RSS

Hari ke-2 (BANGKOK)

17 Mar

Oleh  : Vicky Kurniawan

Tanggal           : Kamis, 11 November 2010

Tempat Wisata : Grand Palace & Emerald Budha, Wat Pho, Wat Arun, MBK, Siam Paragon, Pratunam Market

Pintu Masuk Grand Palace

Hari ke dua ini akan dihabiskan berkeliling kota Bangkok sampai tuntas karena malamnya saya berencana naik bus malam ke Phuket. Dari apartemen teman di Lumpini, saya naik taksi ke Grand Palace dengan pertimbangan kawasan tersebut tidak dilalui oleh subway dan letaknya cukup jauh dari Lumpini. Dari berbagai hasil browsing di internet, naik taksi di Bangkok ternyata ada tipsnya juga. Pertama, tidak semua sopir taksi di Bangkok bisa dan paham bahasa Inggris, jadi sebelum masuk ke dalam taksi  pastikan dia tahu alamat yang akan dituju. Lebih baik lagi kalau alamatnya disalin ke dalam bahasa Thai yang bentuknya mirip aksara Jawa. Kedua, karena kebanyakan taksi Bangkok tidak pakai argometer, tawar menawar dan pastikan dahulu harga yang akan dibayar sebelum kita masuk ke dalam taksi (ribet!). Tempat wisata di Bangkok yang saya kunjungi dari pagi sampai sore antara lain:

Grand Palace dan Emerald Budha

Grand Palace termasuk dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi bila kita berjalan-jalan ke Bangkok. Istana ini dulunya dibangun  sebagai tempat kediaman keluarga raja tetapi sejak awal abad ke 20, istana ini tidak didiami lagi. Tempat yang indah ini meliputi area yang sangat luas sehingga diperlukan waktu 2 jam untuk mengelilingi tempat ini. Tiket masuknya berlaku satu minggu untuk masuk gratis ke Vimanmek Palace (istana Raja Rama V) yang terdapat dibagian lain kota. Dari berbagai informasi, saya sering diperingatkan untuk berhati-hati di sekitar area ini. Para pedagang berlian palsu sering menghadang turis yang akan masuk ke tempat ini dengan mengatakan bahwa istana tutup karena ada kegiatan keagamaan dan menyuruh mereka kembali sekitar 3 atau 4 jam lagi. Buntut-buntutnya kita akan disarankan pergi ke tempat penjualan berlian yang telah mereka tunjuk. Untunglah pada saat mengunjungi tempat ini semua berjalan lancar dan tidak ada tanda-tanda penipuan seperti itu.

Tempat ini mengadakan tur guide gratis keliling istana pada jam-jam tertentu. Bila tidak kebagian. kita masih bisa ikut tur gratis dengan cara mengikuti peserta wisata yang menggunakan jasa biro perjalanan, pilih yang berbahasa Inggris dan ikuti saja kemana rombongan itu pergi. Kalau Guidenya sudah mulai curiga dengan kehadiran kita cari saja rombongan yang lain (he he he dasar turis kere). Informasi mengenai tiket masuk dan jam buka dapat diperoleh disini http://palaces.thai.net/night/index_gp.htm

 

Grand Palace

Wat Pho

Tepat di sebelah Grand Palace ada satu kuil tertua dan terbesar di Bangkok yang juga wajib dikunjungi. Kuil Wat Pho ini memiliki patung Reclining Budha terpanjang dan terkenal sebagai pusat pengobatan tradisional dan pusat pemijatan terbaik di Thailand. Dari Grand Palace kita hanya perlu berjalan kaki ke kuil ini. Mulanya saya menganggap remeh soal arah ke kuil ini, toh di peta letaknya persis di sebelah Grand Palace. Yang tidak saya perhitungkan adalah pintu masuk dan keluar Grand Palace jumlahnya lebih dari satu dan masing-masing pintu menuju arah yang berbeda-beda. Begitu keluar istana langsung bingung deh clingak clinguk mencari penunjuk jalan. Setelah berjalan memutari istana sampai kaki pegal, belum juga terlihat tanda-tanda pintu gerbang Wat Pho. Akhirnya kami memutuskan untuk bertanya pada seorang Police Tourist yang kebetulan sedang berjaga di pintu gerbang. Setelah diterangkan panjang lebar (kita hanya mangut-mangut sok ngarti) buntut-buntutnya kita dipanggilin tuk-tuk dan diminta datang ketempat-tempat perdagangan berlian yang sudah dia lingkari di peta. Baru sadar kalau hampir saja kena tipu tanpa banyak bicara kami langsung kabur melarikan diri. Setelah bersusah payah mencari (takut bertanya kuatir kena tipu lagi) akhirnya sampailah di kuil Wat Pho yang letaknya ternyata memang tidak jauh dari gerbang Grand Palace yang kita masuki pagi tadi (he he dasar dikerjai). Informasi mengenai Wat Pho dapat diperoleh disini http://www.watpho.com/en/home/index.php. dan informasi mengenai tipu-tipu ala Bangkok dapat dilihat disini http://www.bangkokscams.com.

Reclining Budha di Wat Pho

Wat Arun

Kuil ini tepat berada di seberang Wat Pho, keduanya dibatasi oleh Sungai Chao Praya sehingga kita perlu naik kapal feri untuk mengunjunginya. Dari Wat Pho kita berjalan ke Tha Tien Pier (No. 8) dan dari sana naik perahu kecil ke Wat Arun. Prang utama di kuil ini sangat tinggi dan tangga untuk menaikinya sangat curam dan sempit. Tetapi hal tersebut tidak menghambat orang untuk  bersusah payah mendaki karena pemandangan indah yang dapat kita lihat bila sudah sampai diatasnya. Di halaman kuil ini juga banyak ditawarkan jasa pemotretan menggunakan baju khas Thailand. Iseng-iseng saya berfoto di dekat sebuah patung tripleks berbaju khas Thailand yang wajahnya dilubangi. Setelah beberapa kali berfoto tiba-tiba ada yang minta uang jasa penyewaan patung tripleks tersebut. Akhirnya sambil mengomel saya hapus foto-foto yang sudah diambil tadi (ampun deh, foto sama tripleks aja mesti bayar). Informasi mengenai Wat Arun dapat dilihat disini http://www.watarun.org/index_en.html.

 

Tangga Curam di Wat Arun

Mahboonkrong (MBK)

Tempat ini merupakan salah satu mall wajib kunjung di Bangkok. Dari Wat Arun naik feri kembali ke Tha Tien Pier dan dari pier tersebut naik kapal lagi ke Central Pier. Tidak perlu bingung beli tiket karena didalam feri ada mbak-mbak kondektur yang akan menarik tiket penumpang yang baru naik (persis kondektur bis). Saya baru tahu kalau didalam ada kondekturnya setelah mondar-mandir dari Pier 8 ke Pier 9 dan tidak menemukan loket penjualan tiket perahu (capek deh). Dari Central Pier naik Sky Train ke National Stadium Station tempat mall MBK. Di tempat ini kita dapat membeli souvenir, makan siang di Food Court Lantai 6 dan sholat di musholanya. Untuk urusan makanan halal, saya hanya perlu mencari tanda bulan bintang atau kata-kata Muslim Food.

MBK Tampak Depan

Siam Paragon

Mall kedua yang saya kunjungi adalah Siam Paragon. Di mall ini terdapat akuarium raksasa, Siam Ocean World. Dari MBK, naik Sky Train ke Siam Central Station dan turun langsung di Siam Paragon. Sayang karena waktu yang terbatas saya tidak sempat melihat akuariumnya dan hanya sempat berfoto-foto di tamannya yang indah.

Taman di Siam Paragon

 

Pratunam Market

Tempat ini mejadi sasaran kedua untuk berbelanja souvenir. Dari Siam Paragon kita hanya perlu berjalan kaki melalui Sky Walk (jalan layang khusus untuk pejalan kaki). Kalau tidak ingin berjalan melalui Sky Walk juga bagus karena sepanjang perjalanan ke Pratunam Market banyak dijumpai pedagang-pedagang makanan di pinggir jalan dengan aroma dan bentuk yang sangat menggiurkan. Sayangnya karena tidak jelas halal tidaknya saya tidak berani mencoba membeli. Di pasar ini harga souvenir memang sangat murah dengan kualitas yang lumayan. Selaiknya di pasar tentu saja kita harus pandai tawar menawar. Dari Pratunam Market, saya kembali naik taksi ke Lumpini.

Setelah mandi dan berpamitan dengan Gideon, teman yang berbaik hati memberikan kami tumpangan selama di Bangkok, mulailah petualangan kami menuju Phuket. Dari berbagai informasi, untuk naik bis malam ke Phuket disarankan melalui Southern Bus Terminal. Sayangnya transportasi menuju terminal ini sedikit rumit. Tidak ada Sky Train, Subway atau Ferry yang dekat-dekat terminal ini. Tuan rumah kami malah tidak tahu dimana letak terminalnya.  Akhirnya diputuskan kami akan naik taksi.

Sebelum naik saya mulai dengan tips naik taksi nomer 1 (menunjukkan alamat). Dengan susah payah saya lafalkan ‘Sai Tai Taling Chan’ (nama Thai dari Southern Bus Terminal) tetapi wajah pak sopir menunjukkan tanda-tanda tidak mengerti. Saya bantu dengan kata-kata bahasa Inggris (siapa tau si akang ngarti), eh dia makin bingung. Akhirnya saya tunjukkan lafalnya dalam bahasa Thai, yang kugunting dengan susah payah dari wikitravel, eh langsung mengerti dan langsung nyerocos dalam bahasa Thai sehingga kali ini giliran kami yang bingung (terserah dah). Kurang lebih 1 jam akhirnya sampailah kami di Southern Bus Terminal.

Ruang Tunggu Di Southern Bus Terminal

Baru kali ini saya melihat terminal bis yang terletak didalam mall. Tempat penjualan tiketnya berjajar-jajar teratur di tengah-tengah penjual pakaian dan keperluan lain yang biasa ada di mall. Ruang tunggunya nyaman. Pokoknya tidak seperti terminal bis yang pernah saya lihat. Sempat bingung juga bisnya ada dimana. Ternyata bisnya diparkir berjajar-jajar di lantai dasar sesuai dengan nomer. Setelah lega karena dapat tiket kami bergegas menuju bis untuk melanjutkan petualangan kami selanjutnya ke Phuket Town. Informasi bis dari Bangkok ke Phuket dapat dilihat disini http://www.1stopphuket.com/getting_here/bus.

Biaya Hari Ke-2

  • Biaya Taksi ke Grand Palace                           Rp.     60.000
  • Tiket Grand Palace                                             Rp.   105.000
  • Tiket Wat Pho                                                       Rp.     15.000
  • Naik Ferry ke Wat Arun PP                                 Rp.       1.800
  • Tiket Masuk Wat Arun                                         Rp.     15.000
  • Tiket ferry ke central pier                                     Rp.       4.200
  • Tiket subway ke MBK dan Siam Paragon       Rp.       9.000
  • Makan Siang di MBK                                            Rp.    21.000
  • Taksi dari Pratunam ke Lumpini                       Rp.    45.000
  • Makan Malam di 7 Eleven                                   Rp.    17.700
  • Taksi ke Southern Bis Terminal                        Rp.    90.000
  • Tiket Bis malam ke Phuket                                 Rp.  300.000
  • Total Rp. 683.700
About these ads
 
64 Comments

Posted by on March 17, 2011 in Bangkok, Thailand

 

Tags: , ,

64 responses to “Hari ke-2 (BANGKOK)

  1. nikenmakki

    April 25, 2011 at 9:25 am

    salam kenal..:) makasih banyak ya mba info nya, pas banget saya bulan depan mau ke bangkok..:D

     
    • aremaronny

      April 25, 2011 at 1:06 pm

      Happy traveling ya Niken..semoga bermanfaat…

       
  2. hedwig

    May 13, 2011 at 12:55 am

    mbak.. tlg tanya.. klo bawa koper naek airport city line boleh ? ama petugasnya mbak d omelin napa ? thx

     
    • aremaronny

      May 21, 2011 at 12:42 pm

      he he he untungnya saya nggak pernah diomelin..pura-pura nggak tau..pernah saya bawa koper Polo yang besarnya sedang..beratnya kurang lebih 12 kg..mereka juga cuek aja..

       
  3. Luqman

    May 16, 2011 at 6:08 am

    Halo mbak.. Ini aku dari Malang juga. Ada rencana ke Thai. Boleh minta alamat atau nomer hape untuk minta tips2? Boleh dikirim via email aja.

    Matur nuwun..

     
    • aremaronny

      May 21, 2011 at 12:43 pm

      Boleh…

       
    • aremaronny

      May 21, 2011 at 8:05 pm

      Boleh.. nomer handphone saya 082.140.544425. akun FB saya Oktavi23@yahoo.com

       
  4. heny

    June 7, 2011 at 1:13 pm

    stasiun bts/mrt apa yg terdekat ke southern terminal bus?

     
    • aremaronny

      June 7, 2011 at 5:45 pm

      Naik MRT ke Bang Sue, dari sana naik taksi kurang lebih 200 B. Alternatif lain dari BTS station di Victory Monument naik bis no. 515 kurang lebih 16 B.

       
  5. danang riyad

    January 28, 2012 at 4:26 pm

    mba,.
    aku bsok tggl 30 brkt k thailand,.
    minta tlg donk mau copy itinenary-nya..hhee
    first time soalnya…
    plis reply..

    thanks beraattt… :)

     
    • aremaronny

      January 29, 2012 at 12:58 am

      Oke, kukirim via email ya..

       
      • lili

        April 3, 2012 at 1:34 pm

        Hii dik apa mbak ya. salam kenal. trims lho tulisannya sangat helpful buat kita yg baru mau ke Bangkok pertama kali. mhn inf. saya akan berada di bangkok selama 4 hari, namun 2 hari full ikut meeting. nah, apkh 2 hari free cukup buat main ke pattaya?
        trus, souvenir yg menarik dari thai selain kaos apa ya?
        tq..

         
      • Vicky Kurniawan

        April 4, 2012 at 3:16 am

        Bisa panggil apa saja mbak..Dari Bangkok ke Pattaya berjarak kurang lebih 2 jam perjalanan naik mobil. Tapi paling enak naik kereta dari Hualampong Station. Jadi waktu 2 hari tentu saja bisa dibikin main kesana. Menurut saya souvenir yang menarik selain kaos adalah tas dan selop berbordir gajah khas Thailand

         
  6. Winda Novita

    April 3, 2012 at 5:05 pm

    Wahh dari Malang juga toh..
    Makasih ya mbak info nya. saya rencana mw pergi minggu ney..
    suwun nggih :)

     
    • Vicky Kurniawan

      April 4, 2012 at 3:18 am

      Terima Kasih juga mbak Winda mau mampir kesini. Cenil Lupisnya juga asyik lho..

       
  7. sutini

    June 7, 2012 at 11:51 am

    mbak, september 2012 saya mau kebangkok – phuket – kuala lumpur, minta informasinya doang kalau melalui bus ataupun traian dan berapa harga tiket-tiket tersebut, terima kasih.

     
    • aremaronny

      June 8, 2012 at 2:15 pm

      Kalau mau naik kereta, informasi di website Seat 61 ini paling bagus infonya http://www.seat61.com/Thailand.htm#Singapore. Selain itu website resmi kereta dapat di akses disini http://www.ktmb.com.my. Sedang jadwal bis dari Bangkok ke Phuket dapat dilihat disini http://www.1stopphuket.com/getting_here/bus. Tidak ada bus yang langsung dari Phuket menuju Kuala Lumpur, karena ada perjanjian khusus transportasi antar ke 2 negara. Umumnya bus sampai kota Hatyai saja, kemudian dari situ biasanya penumpang akan di oper/ alihkan ke bus yang perusahaan otobusnya mempunyai kerjasama antar negara. Jadwal bis dari Phuket ke Hatyai dapat dilihat juga dari link diatas. Bus dari Hatyai ke Kuala Lumpur ada 2 yang cukup bagus yaitu : Konsortium Bas Ekspress Semenanjung, dengan jadwal pemberangkatan dari Hatyai jam 9:00 am, 9:30 am, 10:00am, dan 7:00pm, tiket seharga 520 baht dengan 10 jam perjalanan. Yang kedua adalah Alisan Golden Coach Express, dengan jadwal 9:00 am, 11:00 am, dan 7:00pm, tiket seharga 400 baht.

       
  8. cessy

    September 11, 2012 at 10:53 am

    hai,,, mau nanya donk… pesawat saya tiba di phuker pukul 20:40 (kurang lebih) dan saya berencana ingin langsung k bangkok. transportasi apa yang bisa saya gunakan yah?

    Thx

     
    • aremaronny

      September 14, 2012 at 2:00 pm

      Kalau datangnya jam segitu mending langsung disambung pakai pesawat, kalau mau naik bis harus ke terminal bis di Phuket Town dulu terus ambil bis paling pagi jam 07.30 (waktu terbuang sehari di jalan).

       
  9. lucy

    September 27, 2012 at 4:03 pm

    Alo mbak Vicky, halo semua. Sama seperti sdr. Danang Riyad, saya juga mau dong copy itinerary-nya. Via email ya, tolong. Makasi banyakkk sebelumnya!

     
    • aremaronny

      September 28, 2012 at 6:19 am

      Oke mbak Lucy ditunggu ya..

       
  10. fitri

    December 7, 2012 at 10:16 am

    mbak…… sy boleh minta itinerarynya jg g? kirim via email dong…… trima kasih^^

     
    • aremaronny

      December 7, 2012 at 10:50 pm

      Saya cari filenya dulu ya mbak Fitri…

       
  11. hilda

    December 16, 2012 at 4:11 am

    kalo naik bus dari aiiport dmk bawa bagasi ukuran sedang 15-20kg masih mudah dan diperkenankan ngak mbak? soalnya kayak airport kl kan bus diairportnya ruang tempat bagasi besar tuh..trus kalo naik train dr dmk tujuannya ke hua lampong ada kan? kena brp biayanya mbak? bawa bagasi mudah ngak? soalnya rencana mau dr dmk ke hua lampong,dr sana ke khao san road naik taxi. menghemat bath(katanya naik taxi kena charge 50bath airport tax+70 bath tol tax). maklum bepergian sendiri,budget musti diminimalkan dan bawa bagasi ukuran sedang karna rencana mau bawa oleh2 banyak(padahal perginya cuma bawa keperluan ala kadarnya,beratnya paling ngak nyampe 7kg). mohon saran mbak.
    ada pin bb mbak?

     
    • aremaronny

      December 17, 2012 at 6:34 am

      Halo mbak Hilda :
      1. Maaf mbak saya belum pernah coba bandara Don Mueang. Tapi menurut informasi dari teman2 kalo bawa tas besar mending naik taksi aja.
      2. Ada kereta menuju stasiun Hua Lampong mbak, tapi harus jalan dulu keluar bandara dan menyeberang jalan. Stasiunnya kecil saja dibawah jalan layang seberang bandara. Kalo yang ini berdasarkan pengamatan sendiri waktu pulang dari Ayutahaya dan kebeltulan naik kereta yang lewat di depan bandara Don Mueang.
      3. Biaya keretanya saya kurang tahu.
      4. Bisa bawa bagasi naik kereta.
      5. Sayang saya tidak punya pin BB

       
  12. nchaga

    December 20, 2012 at 5:50 pm

    mbak boleh tahu kurs saat itu mbak berangkat indonesia – bath berapa? Saya butuh daftar tarif tiket2 diatas agar dapat di sesuaikan dgn kurs bath skrg 350rupiah / 1bath nya. Mohon d balas. Makasi :)

     
    • aremaronny

      December 21, 2012 at 6:59 am

      Halo mbak Icha, saat itu kurs Baht berkisar Rp. 300.

       
  13. frengky

    January 8, 2013 at 12:58 pm

    sebelumnya salam kenal. nama saya frengky dan sebentar lagi mau kebangkok dan menginap di daerah pratunam ( hotel metro resort pratunam ). yang saya mau tanyakan apakahdi pratunam market terdapat jualan souvenir, baju-baju dan ole-ole makanan? :D.
    mohon info juga tempat shopping murah dan berapa kisaran untuk nawar disana apakah setengah harga atau gmn?:D
    terima kasih

     
    • aremaronny

      January 9, 2013 at 7:03 am

      Salam kenal juga mas Frengky :
      1. Di Pratunam memang tempatnya jualan baju, souvenir dan oleh-oleh makanan.
      2. Yang paling murah memang di Pratunam Market, tapi kalau pasarnya sudah tutup di depanya ada juga mall Pratunam.
      3. Nawarnya setengah harga dulu mas.

       
  14. Jenny

    January 17, 2013 at 9:47 am

    Salam Kenal y Mbak..saya rencana tar bln ini mau ke Bangkok b2 dengan suami..kira2 kalo cuma pigi berdua amankah mbak?? klo malam pulangnya?

     
    • aremaronny

      January 17, 2013 at 12:13 pm

      Salam kenal juga mbak Jenny, Bangkok cukup aman kok mbak tapi tetap waspada ya…

       
  15. Friska Sitepu

    January 25, 2013 at 10:20 am

    siang mbak. saya mau nanya, kalau dari DMK ke Phuket naik bus caranya gimana yaa?? ke mana dulu dan tariff nya kira-kira berapa yaa? makasiii

     
    • aremaronny

      January 25, 2013 at 4:00 pm

      Dari DMK mbak naik bis no. 10 dengan rute Airport – Victory Monument – Southern Region Bus Terminal. Sampai di Southern Bus Terminal naik bis jurusan Phuket. Tarif dan jam bis menuju Phuket dapat dilihat disini http://www.1stopphuket.com/getting_here/bus

       
  16. Dedy Gunawan

    January 30, 2013 at 6:32 pm

    Salam kenal ya mbak. saya rencana mau ke bangkok dan baru pertama, mohon infonya kalau dari bandara mau ke pusat kota selain taksi ada transportasi apa lagi ya?dan wisata seperti wat arun, wat pho, grand palace jauh ga dari pusat kota. Thanks

     
  17. Dedy Gunawan

    January 30, 2013 at 6:55 pm

    saya naik air asia

     
  18. Jeane

    February 18, 2013 at 12:45 pm

    salam kenal, mbak aku mau tanya apakah aman berbelanja di MBK? sebab sayapernah baca di internet (itinerary bangkok) disitu disebut hati hati kalau berbelanja di pusat perbelanjaan yang ramai karena suka ada pencopet yang menyilet tas kita, jadi harus tinggalkan dompet, camera dan paspor di temapt penitipan di hotel. Apakah separah itu mbak? Thx

     
    • aremaronny

      February 18, 2013 at 1:48 pm

      Beberapa kali saya belanja disana rasanya biasa saja mbak, seperti belanja di mall biasa. Tapi memang tidak ada salahnya untuk berhati-hati seperti barang harus diawasi, tas harus didepan badan, yah standar keamanan biasalah seperti kalau kita pergi kemana-mana.

       
  19. siska

    March 19, 2013 at 11:07 pm

    mbak, sya juga rencananya senin skrg mau ke bangkok, mau copy itinerary nya yaa..makasi banyak ya,

     
    • aremaronny

      March 20, 2013 at 6:16 am

      Silakan mbak Siska, semoga perjalanannya lancar yah..

       
  20. fortune

    April 18, 2013 at 2:30 pm

    siang mba, mba aku ada rencana utk ke phi phi via phuket tpi ga nginep mba…enaknya beli tiket ferry pp di bangkok atau booking via internet dari jakarta ya mba?thx a lot infonya ya mba…

     
    • aremaronny

      April 19, 2013 at 9:15 am

      Belinya lansung di Bangkok atau di Phuket aja mbak, biar bisa tawar menawar. Tapi hunting harga di internet juga perlu, supaya tahu perkiraan harganya.

       
  21. leni

    June 18, 2013 at 1:34 pm

    halo mba, sy tgl 23 juni ini ada rencana k bangkok, sy nginap d nasa vegas hotel, smp sana saya tuh malam hari,bisa ga mba kiririmin contoh jadwal jalan2 d sana, secara saya blm pernah ksana sama sekali, trima kasih

     
  22. robby

    September 18, 2013 at 7:14 pm

    Salam kenal Mbak Vicky. Saya berencn tg 25 September ini ke Bangkok bertiga. Detilnya, tgl 25 sore berangkat lewat Surabaya. Di Bangkok sampai Tg 29 sore, terus ke Pukhet. sampai Tgl 1 Oktober ’13 pagi balik ke Bangkok, Rencananya tg 2 Okt malam balik ke Surabaya, tapi tiket dicancel sampai tgl 3 Okt ’13 malam. Mohon bantuan iitinerary nya ya Mbak..,, Makasih banget kalo mau kirim ke email saya…

     
    • aremaronny

      September 19, 2013 at 4:00 am

      Halo mas Robby, kalau di artikel itu saya hanya mengunjungi Bangkok satu hari. Nah pada kunjungan yang kedua ini saya tinggal lebih lama. Catatan perjalanannya saya tulis disini http://jejakvicky.com/2012/11/29/8-hari-keliling-bangkok/. Semoga bisa membantu

       
      • robby

        September 20, 2013 at 1:04 am

        Malem Mbak Vicky. Kalo saya mau mengikuti Jejak Kaki Vicky dan tidur di nasa vegas (hehe…), mendingan malem pertama saya transit dulu di amari donmuang hotel atau langsung ke nasa vegas ya Mbak? Bisa rekomendasikan transportasinya yang gampang Mbak? Tq!

         
      • aremaronny

        September 20, 2013 at 2:41 pm

        Kalau mas datangnya malam, saya sarankan naik taksi karena jaraknya tidak terlalu jauh. Tapi kalau datangnya siang hari, mas bisa naik shuttle bis Air-Asia menuju Suvarnabhumi dilanjutkan naik kereta ke Nasa Vegas atau naik bis ke Stasiun Phaya Thai dilanjutkan naik kereta ke Ramkhamkaeng.

         
      • robby

        September 27, 2013 at 11:30 am

        Siang Mbak Vicky, mau nanya nih.. Saat ini sy di bangkok, rencn hari minggu sore ke phuket. Tiket dipesan tanpa bagasi, smtr barangnya buanyak. Apa ada info di donmueang ada locker yg bisa disewa Mbak? Tq!

         
      • aremaronny

        October 2, 2013 at 3:23 pm

         
      • robby

        October 2, 2013 at 5:57 pm

        Sore Mbak Vicky, terimakasih infonya. Akhir katanya, koper’ kita titip di hotel. Sepulang dr pataya kita tidur di bangkok city suite & nitip koper selama kita tinggal ke Phuket, tanpa biaya…

         
      • aremaronny

        October 2, 2013 at 7:17 pm

        Sip mas Robby…

         
  23. lisa

    November 24, 2013 at 2:37 pm

    salam kenal mb vicky…
    bisa minta info & sarannya…
    1. kalau sy sampai don muang jm 18.15 trus mau langsung ke phuket apa bus malamnya masih ada? kalo msh ada, paling malam jam brp ya busnya dan bisa naik dr terminal mana? lalu cara dari don muang ke teminal bus tsb bagaimana?
    2. setelah sampai phuket, kalau nginap d patong apa ada angkutan umum seperti bus dr terminal phuket ke patong?
    3. untuk keliling kota phuketnya apa mesti sewa taxi or tuktuk atau ada public transport?

    sebelumnya terima kasih utk infonya. maaf ptanyaannya banyak,hehe…

    salam
    lisa

     
    • aremaronny

      November 25, 2013 at 12:30 pm

      Halo mbak Lisa..
      1. Kalau datangnya jam segitu sepertinya sudah tidak ada lagi bis malam mbak. Bis paling malam ke Phuket berangkat jam 7 atau 7.30 malam. Dari Bangkok ke Phuket bisa ambil bis dari Mochit, dari Southern Bus Terminal atau Khaosan Road.
      2. Dari terminal Phuket ada bis menuju Patong.
      3. Ada songthaew mbak Lisa.

       
  24. alie

    December 2, 2013 at 2:49 pm

    hallo mbak vikky
    membaca blog ini membuka sedikit wawasan ttg bangkok – thailand..n kebetulan di pertengahan januari nanti sy beserta rombongan ber-7 akan melakukan perjalanan perdana ke bangkok, mohon bantuannya cth ittenary tuk 4n5h…(mhn diemail) rencananya akan lsg kephuket…tiba di DMK pukul 5 sore…td sy baca diatas ada bus kephuket dari mochit stasiun..benarkah mbak? (yg sya baca-baca hnya ada di southtern bus station) apakah dapat waktunya klo tiba jam 5 sore…
    b4 trims atas sumbang sarannya mbak…

     
    • aremaronny

      December 3, 2013 at 10:34 am

      Halo mbak Alie…bis dari mochit ke phuket berangkatnya sekitar jam 18.25, jadi kalau turun dari pesawat jam 5 sore waktunya akan sangat mepet karena belum dikurangi waktu untuk bagasi, imigrasi dan perjalanan ke Mo Chit. Kalau dari Southern Bus Terminal akan ada banyak pilihan tapi jarak antara terminal dan airport memang lebih jauh.

       
  25. jeanny

    February 6, 2014 at 2:35 pm

    hallo mbak vikky, saya masih bingung,bulan juni nanti kami akan ke bangkok, karena saya bawa 4 orang tua, suami dan 3 anak, apakah saya harus ikut tour lokal disana, atau apakah mudah mbak untuk tour sendiri saja tanpa tour lokal ,mohon sarannya ya mbak,tour sendiri saya rencana sewa mobil disana selama 5 hari, biaya dengan tour lokal memang lebih mahal sedikit dibanding dengan tour sendiri, terima kasih sebelumnya.

     
    • aremaronny

      February 7, 2014 at 6:46 am

      Kalau sewa mobil jatuhnya lebih murah yah sewa mbil aja mbak tidak usah ikut tur. Apakah sewa mobilnya sekalian dengan supir? kalau sama supir enak bisa disuruh ngantar ke tempat-tempat yang kita inginkan. Kalau tanpa supirpun saya rasa juga akan mudah asal mbak siap-siap dengan google map.

       
  26. Anisyah

    March 30, 2014 at 1:09 am

    Mba, mau tanya. Bus dari bangkok menuju penang yang paling malam jam berapa ya, mba? Biar nyampe di penangnya pagi. Terimakasih, mba…

     
    • aremaronny

      April 2, 2014 at 8:38 pm

      Halo mbak Anisyah, tidak ada bis yang langsung dari Bangkok ke Penang. Biasanya berhenti dulu di Hat Yai kemudian diteruskan pakai minibus atau lokal bis dari Hat Yai ke Penang. Jadi Bangkok mbak naik bis dulu ke Sai Tai bus station (the southern bus station) ke Hat Yai, disambung minibus ke Penang dari agen penjualan sekitar Hat Yai bus station.

       
      • vifi

        April 7, 2014 at 7:18 am

        Salam kenal mba vikky,
        Seneng banget bisa nemu blog ni dari temen. Ilmu yang bermanfaat sekali. Alhamdulillah. Aku mau tanya-tanya blh ya mba.
        Aku mau backpackeran ke BKK awal mei ni dgn temen2 yng sama2 blm prnh kesana.
        1. Aman ga ya mba kalo kita hanya cewek2 aja yang berangkat?
        2. Kami nginep di hotel diamond city hotel, kebetulan karna paket dr air asia go. Mohon infonya mba kalo dari bandara suvarnabhumi better naik taksi atau naik kereta?
        3. Apakah cukup menjelajahi wat arun, wat pho, dan grand palace trs lanjut sore ke khao san road kalo start jalan sktr jam 1 siang?
        4. Kalo dari khao san road ke hotel sy td baiknya naik bis atau naik taksi?
        Thanks a lot for infonya ya mba.

         
      • aremaronny

        April 10, 2014 at 9:13 am

        Halo mbak Vivi…Terima kasih karena sudah mau mampir kesini yah.
        1. Insyaallah aman mbak.
        2. Dari bandara Suvarnabhumi naik kereta aja City Line atau Ekpress ke stasiun Phaya Thai (Stasiun paling ujung). Dari situ tinggal jalan kurang lebih 1 km ke hotel.
        3. Insyaallah waktunya masih cukup.
        4. Naik bis no. No. 556 atau 79 aja mbak. itu berhenti dekat sekali sama hotel

         
    • vifi

      April 14, 2014 at 6:26 am

      Terimakasih banyak mba vikky buat sharing infonya. :-)

       
      • aremaronny

        April 14, 2014 at 2:01 pm

        Sama-sama mbak Vifi, semoga perjalanannya lancar ya..terima kasih sudah mau mampir kesini.

         

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 167 other followers

%d bloggers like this: