RSS

Hari Ke 1 : Surabaya – Bangkok

12 Dec

Oleh : Vicky Kurniawan

Hanya ada satu kali penerbangan Air Asia dari Surabaya menuju Bangkok, berangkat jam 14.55 dan dijadwalkan mendarat di Suvarnabhumi jam 18.45. Yang menyedihkan ini terakhir kalinya Air Asia mendarat di bandara Suvarnabhumi sebelum akhirnya pindah ke bandara Don Mueang per tanggal 1 Oktober 2012. Bandara lama yang berjarak sekitar 28 km dari pusat kota ini memang kalah indah dan kalah fasilitas dari Suvarnabhumi. Tapi apa mau dikata, sejak bulan Maret 2012 pemerintah Thailand memerintahkan penerbangan low cost, pesawat carter dan non-connecting flights pindah ke bandara Don Mueang untuk mengurangi beban dan kepadatan di Suvarnabhumi. Suvarnabhumi memang dirancang hanya untuk menampung 45 juta penumpang pertahun, sedangkan pada tahun 2011 angka kunjungan sudah meningkat hingga 47 juta dan diperkirakan sampai akhir tahun 2012 ini akan meningkat menjadi 50 juta. Jadi teman, bila kalian naik pesawat Air Asia, Indonesia Air Asia dan Thai Air Asia maka bersiap-siaplah untuk mendarat di bandara Don Mueang. Dalam rangka kepindahan tersebut dibawah ini saya berikan beberapa informasi tentang bandara itu.

Bandara Don Muang (Photo By : news.destination-asia.com)

Bandara Don Muang (Photo By : news.destination-asia.com)

Bandara Don Muang

Bandara Don Muang berjarak kurang lebih 30 km bagian utara Bangkok. Untuk menuju kota berikut beberapa moda transportasi yang bisa digunakan :

  1. Taksi, cara yang paling mudah adalah menggunakan taksi. Tapi perlu diingat bahwa perjalanan dengan taksi memerlukan waktu 45 menit saat jam tidak sibuk dan 1 sampai 2 jam saat jam sibuk. Kita bisa memesan taksi melalui taxi service counter di depan passenger terminal dengan biaya pemesanan 50 Baht diluar biaya taksi.
  2. Kereta, cara yang lebih murah adalah naik kereta dari stasiun kereta Don Mueang yang berjarak 500 meter dari BIA. Kereta ini akan berhenti di Hua Lumpong Railway Station dan dari sini kita bisa naik Skytrain atau MRT ke tempat-tempat lain. Kereta di Don Mueang Railway Station beroperasi dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam dengan biaya mulai dari 5 THB perorang.
  3. Bis, selain taksi dan kereta kita juga dapat naik bis, tinggal ikuti saja arah menuju stasiun kereta. Bis menuju Bangkok persis berada di depan airport jadi jangan menyeberang jalan. Ada dua macam bis yang beroperasi yaitu Regular Bus dengan nomor :Route 29 Airport – Bangkok Railway Station (Hua Lumpong),Route 59 Airport – The Emerald Buddha Temple (Sa – Nam – Luang),Route 95 Airport – Ram-intra Rd.-Ram Khamhang Rd. Selain Regular Bus ada juga Air – Conditioned Bus dengan rute: Route 4 Airport – Silom Rd, Route 29 Airport – Victory Monument – Bangkok Railway Station (Hua Lumpong), Route 10 Airport – Victory Monument – Southern Region Bus Terminal,Route 13 Airport – Sukhumvit Rd. – Eastern Region Bus Terminal,Route 555 Don Mueang International Airport – Suvarnabhumi Airport.

Bandara Suvarnabhumi

Masih seindah kunjungan terakhir saya tahun 2010 lalu, bandara ini memang terlihat sangat sibuk. Antrian di bagian imigrasi tetap panjang dan lama sehingga diperlukan waktu kurang lebih 1 jam untuk keluar dari seluruh proses check out (mulai turun dari pesawat, jalan santai dan foto-foto, ke kamar kecil dan antri stempel paspor). Suvarnabhumi sendiri berarti “The Golden Land”, berjarak sekitar 25 km dari Bangkok, bandara ini mampu menangani 76 penerbangan perjam dan merupakan bandara keenam tersibuk di Asia.

Antrian di Bagian Imigrasi

Antrian di Bagian Imigrasi

Mulai beroperasi secara resmi tahun 2006, bangunannya yang indah dirancang untuk eco friendly. Dari kejauhan, eksterior bangunannya tampak seperti gulungan ombak yang mengalir dengan bagian interior yang terkesan luas dan modern. Bangunannya dilapisi kaca dari bawah ke atas sehingga menghemat biaya penerangan karena mereka memanfaatkan sepenuhnya cahaya matahari sebagai pengganti lampu pada siang hari. Penempatan ventilasinya juga dirancang sedemikian rupa sehingga mengurangi hampir 50 % biaya “pendinginan ruangan”.

Sudut-Sudut Bandara Suvarnabhumi (Photo By : Wikipedia &  Pribadi)

Sudut-Sudut Bandara Suvarnabhumi (Photo By : Wikipedia & Pribadi)

Soal fasilitas, bandara ini memiliki akses transportasi yang cukup lengkap menuju kota mulai dari kereta, bis, taxi sampai limousine. Kalau mau shopping, toko-toko Duty Freenya juga asyik (dengan harga yang juga asyik) dan kalau mau menginap, sekitar 300 meter dari Passenger Terminal terdapat Novotel Hotel Suvarnabhumi.

Airport Rail Link (ARL)

Begitu keluar dari keimigrasian, kami berjalan kaki menuju Suvarnabhumi station (salah satu stasiun kereta Airport Rail Link) yang berlokasi di level B1, dua lantai dibawah Arrival Hall. Untuk mencari stasiun ini gampang saja, tinggal mengikuti arah penunjuk jalan yang bertuliskan “Train To The City”. Baru beroperasi pada tahun 2010, ARL menghubungkan Suvarnabhumi dengan Phaya Thai (Bangkok). Ada dua jenis kereta yang digunakan yaitu :

  1. Express Line Train, kalau tergesa-gesa ke Phaya Thai lebih baik naik kereta ini saja. Dari stasiun Suvarnabhumi ke Phaya Thai kereta ini hanya berhenti di satu stasiun saja yaitu Makassan. Jarak sejauh itu hanya ditempuh dalam waktu 18 menit dan sesuai dengan kecepatannya tentu saja harga tiketnya jauh lebih mahal. Tiket The Express Line berharga 150 Baht pulang pergi (jangka waktu 14 hari) dan 90 Baht untuk single trip.
  2. City Line Train, kereta ini juga menghubungkan Suvarnabhumi dan Phaya Thai tapi dengan kecepatan yang berbeda karena selalu berhenti di setiap stasiun. Total ada 6 stasiun yang menjadi tempat perhentian jalur ini. Waktu tempuh sekitar 30 menit dari Suvarnabhumi ke Phaya Thai. Tiketnya juga jauh lebih murah yaitu berkisar antara 15 sampai 45 Baht. Tabel harga City Line dapat dilihat pada foto dibawah ini.
Tarif City Line

Tarif City Line

ARL beroperasi dari jam 6:00 a.m. sampai 12 pm dan kabar terbaru yang menggembirakan adalah ARL berencana memanjangkan relnya sampai Don Mueang via Bang Sue bila bandara itu jadi dibuka untuk penerbangan sipil. Yipee :). Seluk beluk tentang Airport Rail Link dan timetablenya dapat dilihat disini.Ā Dari Suvarnabhumi Station kami naik City Line menuju stasiun Ramkhamhaeng karena hotel kami berada didaerah tersebut. Walaupun ini sudah kedua kalinya saya naik City Line tetap saja hampir salah pilih loket dengan yang Ekspress. Jadi hati-hati teman, kalau mau beli tiket dibaca betul-betul nama loketnya, atau kalau beli di vending machine dibaca dengan seksama stasiun tujuannya.

Penunjuk Jalan Menuju Stasiun ARL (Atas), Express Line (Kiri), City Line (Kanan)

Penunjuk Jalan Menuju Stasiun ARL (Atas), Kereta Express Line (Kiri), Kereta City Line (Kanan)

Akomodasi Di Bangkok

Terus terang mencari penginapan di Bangkok itu susah-susah gampang, disamping tempat-tempat wisatanya yang tersebar luas, Bangkok juga memiliki 3 jenis kereta (ARL, Skytrain dan Metro) yang jalurnya saling silang. Kebanyakan Backpacker akan mangkal di area Khaosan Road yang menurut pendapat saya pribadi kurang strategis karena tidak terjangkau akses kereta. Kriteria penginapan yang baik (menurut saya lho) adalah yang murah, bersih dan dekat dengan jalur kereta karena Bangkok terkenal macet sehingga saya ogah naik taksi atau bis. Syukur-syukur kalau dapat yang berada dipersimpangan antara ARL, Skytrain dan Metro sehingga gampang kalau mau ganti-ganti jalur.

Bagian Depan Hotel Nasa Vegas

Bagian Depan Hotel Nasa Vegas

Dari beberapa kriteria itu akhirnya saya pilih Nasa Vegas Hotel yang berlokasi tepat di bawah stasiun City Line Ramkhamhaeng. Hotel ini saya booking via Agoda yang saat itu memberikan promo diskon Rp. 139.500 permalam untuk kamar Standart (2 orang). Alasan utama karena dekat dengan stasiun City Line dan dengan pertimbangan bahwa kita akan sampai malam hari sehingga maunya dapat hotel yang gampang dicari (berdasarkan pengalaman 2 tahun lalu yang kesasar sampai jam setengah sepuluh malam in the middle of nowhere).

Peta Jalur Kereta ARL Menuju Stasiun Ramkhamkhaeng (Atas), Nasa Vegas Hotel  dari Stasiun Ramkhamkhaeng (Bawah)

Peta Jalur Kereta ARL Menuju Stasiun Ramkhamkhaeng (Atas), Nasa Vegas Hotel dari Stasiun Ramkhamkhaeng (Bawah)

Selain letaknya yang gampang dicari, hotel ini juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti tempat fitness, jacuzi dan sauna. Tapi berhubung kita selalu berangkat pagi dan pulang malam jadi tidak sempat menikmati fasilitas-fasilitas itu. Kamarnya sendiri cukup bersih dan nyaman walaupun menurut saya lampunya kurang terang. Untuk makan, persis di dekat hotel ini terdapat supermarket Family Mart dan di dekat stasiun kalau pagi ada penjual nasi bungkus yang berganti jadi tukang sate kalau malam hari.

Kamar di Nasa Vegas Hotel

Kamar di Nasa Vegas Hotel

Diperlukan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dari Suvarnabhumi Airport menuju hotel. Jadi tepat jam 21.00 kami check inn dan beristirahat untuk memulai jalan-jalan esok harinya. Website resmi hotel Nasa Vegas dapat dilihat disini.

Biaya Hari Ke-1

untitled

About these ads
 
133 Comments

Posted by on December 12, 2012 in Bangkok

 

Tags: , , , , ,

133 responses to “Hari Ke 1 : Surabaya – Bangkok

  1. ema

    December 15, 2012 at 10:14 am

    mbak vicky, mana ini kelanjutan cerita jalan2 ke bangkok, kebetulan bulan april kami sekeluarga akan berlibur ke bangkok dan ini baru pertama kali saya ke sana, kemarin sempat book hotel di daerah khaosan di soi rambuttri, tp begitu saya baca tulisan mbak vicky diatas dan saya browsing memang ternyata di sana tdk ada jalur kereta, sptnya mau ganti ke nasa vegas ini deh, saya ingin tau lebih lanjut tentang tempat wisata dan bagaimana menuju kesana apabila menginap di nasa vegas mbak, thanks

     
    • aremaronny

      December 15, 2012 at 11:17 am

      He he..sabar ya mbak Ema. Saya akan coba menulis secepat mungkin. Soi Rambuttri tempatnya enak juga kok, dekat dengan Khaosan tapi lebih tenang. Kalau jadi nginap di soi Rambuttri, mbak akan banyak menggunakan ferry.

       
      • ema

        December 19, 2012 at 12:41 pm

        Oke mbak vicky, ditunggu lanjutan ceritanya, kalo bisa sekaliang di info tempat makan yg enak, murah dan halal di bangkok ya mbak

         
      • aremaronny

        December 19, 2012 at 3:24 pm

        Beres mbak Ema :)

         
  2. Latifah nurul aini

    December 20, 2012 at 10:22 am

    hua lum selesai ya mb ,,aku sdh menunggu2 hik s, tgl 8 jan aku berangkat ,,, mbak bs kasih saran itinku H1 : nyampe BKK sore lgs hotel , malam ke MBK , H2 ke Grand palace, Wat Po, Wat Arun, H3 : ke Siam, madam Tussaud , Pratunam ,, H4 aku pulang jam 7 malam , nginap di tune sukhumvit,,, bs suggest mb sebaiknya H4 aku kemana ? ,,, tks in advance

     
    • aremaronny

      December 20, 2012 at 11:29 am

      He he iya maaf ya mbak Latifah, ini baru berjuang menulis untuk hari ke 2. Maaf agak lama karena saya maunya sempurna lengkap dengan rute dan peta :). Mengenai itin mbak : Itin H1nya mending MBKnya diganti ke Asiatique aja mbak. MBKnya dipindah ke H3 karena masuk dalam satu area dengan Siam. Itin H2 kalau mau masih bisa ditambah ke National Museum sama Khaosan Road (karena satu jalan juga). Sedangkan H3nya juga masih bisa ditambah kunjungan ke Jim Thompson’s House. Kemudian untuk H4 mending mbak ke Dusit Park aja mengunjungi istana Vivanmamek yang tiketnya sudah termasuk dalam tiket Grand Palace. Sekali lagi itu hanya saran ya mbak…

       
  3. Latifah nurul aini

    December 25, 2012 at 6:20 pm

    oh iya mb aku mau ke asiatique nonton cabaret show , cuman sptnya lokasi asiatique yg deket chaopraya , apa tdk sebaiknya dikunjungi pd hari yg sam dg wat arun ? ,,, pertimbanganku asiatique lumayan jauh dr sukhumvit, sementara kita nyampe BKK udah sore , lum ceck in hotel ,, takutnya gak terkejar show jam 8 nya , gimana mb ?

     
    • aremaronny

      December 26, 2012 at 12:18 pm

      Kalau di Asiatique mau nonton pertunjukkan ya lain lagi ceritanya.

       
  4. Latifah nurul aini

    December 26, 2012 at 7:06 am

    ohya utk transportasinya MRT/BTS adakah paket utk turis , spt 3 day pass MRT di SIN ?

     
    • aremaronny

      December 26, 2012 at 12:19 pm

      Tidak ada paketnya mbak, belinya model single Journey.

       
  5. Naftali

    December 27, 2012 at 10:59 am

    Mbak Vicky, kalau dari Bangkok kemudian dilanjutkan ke negara lain, tolong rekomendasikan negara yang nyambung dari Bangkok via darat.. Menurut teman saya sih saya bisa singgah di Vietnam.. Gmn menurut Mbak Vicky?

     
    • aremaronny

      December 27, 2012 at 8:00 pm

      Disebelah Timur, Thailand berbatasan dengan Kamboja baru kemudian disebelah Kamboja ada Vietnam. Rute klasik kalau ingin menjelajah sebelah timur Thailand adalah : Bangkok – Siem Reap (lihat Angkor Wat) – Phnom Penh – Ho chi min city. Itu sudah mencakup 3 negara Thailand, Kamboja dan Vietnam.

       
  6. Latifah nurul aini

    December 27, 2012 at 7:48 pm

    makasih by mb vicky infonya ,, helpfull deh ,,, bener2 bermanfaat blog ini (y) tooop

     
    • aremaronny

      December 28, 2012 at 2:05 pm

      Terima kasi mbak Latifah..Enjoy the trip yah..

       
  7. volverhank

    February 13, 2013 at 5:52 pm

    halo mbak, saya bulan depan mau ke bangkok nih, nah saya baca-baca tentang nasa vegas hotel. bagus gak ya ? soalnyadi tripadvisor banyak yang mencela ni hotel, hehe
    menurut mbaknya gimana ?

    thanks, btw salam sesama wong ngalam nih. hhi

     
    • aremaronny

      February 14, 2013 at 12:34 pm

      Halo mas Volve Hank, menurut saya hotelnya lumayan mengingat harganya yang juga murah. Kamarnya cukup bersih walaupun lampunya agak kurang terang. Fasilitasnya lengkap mulai dari kolam renang, ruang fitness, TV Kabel dan shower panas dingin. Bahkan bathupnya ada whirlpoolnya. Tapi itu menurut pendapat saya lho :).

       
  8. Dinniw

    February 18, 2013 at 3:47 pm

    mba vicky ketemu lagi, selalu suka baca trip reviewnya mba karena detail gampang dimengerti dan fotonya gede2 hehe. aku mau ke bangkok dan berguru dari sini lg. kmaren ke Hongkong 2x sukses krn baca “primbon” di blog ini juga :)

     
    • aremaronny

      February 19, 2013 at 10:39 am

      He he he terima kasih juga mbak Dini, I really enjoy reading your blog too :).

       
  9. novita

    February 21, 2013 at 2:04 am

    Hai mbak salam kenal aku novi,aku ada rencana lebaran besok mau ke bangkok dan hatyai,plan trip tgl 4-15,tp krn tiket aku jkt KL-KL jkt jd aku kalo dr KL ke hatyai dan bangkok mending itinerarynya gmn ya krn aku bawa 2 anak.dan untuk mencegah nyasar apa aku mending pake lokal tour atau gmn ya mbak?tolong bantu trip hemat tp mudah ya mbak.aku minimal tgl 12 sudah harus di KL lagi mbak.thx u berat ya mbak

     
    • aremaronny

      February 21, 2013 at 6:23 am

      Kalau waktunya sepanjang itu bisa ada pilihan naik kereta mbak, tapi memang akan kurang nyaman karena perjalanannya lama dan jauh. Perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 2 hari karena kereta dari KL akan berhenti di Butterworth (menginap semalam) sebelum besok siangnya melanjutkan perjalanan ke Bangkok. Untuk keliling-keliling di Bangkok, kalau mbak tidak PD mending pakai lokal tur. Lokal tur Thailand tidak begitu mahal dan memang bisa dipercaya. Untuk jadwal kereta dari KL ke Bangkok bisa dilihat disini http://www.seat61.com/Malaysia.htm#Singapore_-_Kuala_Lumpur_-_Penang_-_Bangkok

       
  10. yansen

    March 12, 2013 at 12:46 pm

    Maaf mbak mau tanya ,itu yang express airport link ,dari bandara suwarnabumi bisa langsung ke BTS Payathai ya ? Cuma sekali berhenti saja di Makassan terus lanjut ke phaya thai ? Itu biayanya 150 Bath pulang pergi atau sekali jalan ?trims

     
    • aremaronny

      March 16, 2013 at 8:27 pm

      Halo mas Yansen. Kalau naik yang express betul bisa langsung ke Phaya Thai dan berhenti satu kali di Makassan Biayanya 150 B sekali jalan.

       
  11. mulyadi

    March 14, 2013 at 9:33 pm

    Mba, aku mau tanya nih itinerary ke bangkok 4d3n, sampe bangkok jam 19.00. Rencana nginep di khaosan road plg siang hari…..pls infonya yah,tks.

     
    • aremaronny

      March 16, 2013 at 11:32 pm

      Halo mas Mulyadi. Mas, bisa mengikuti contoh itenerary saya dari hari ke 1 sampai ke 4, kalau kesulitan coba dicari di daftar isi karena biasanya saya posting berurutan.

       
  12. Fadly

    April 2, 2013 at 3:29 pm

    Mbak, aku mau tanya. Di Nasa Vegas itu bisa booking hotel on the spot gak? atau harus booking online ya? Plis infonya… Makasih :)

     
    • aremaronny

      April 2, 2013 at 3:38 pm

      Bisa mas Fadly langsung booking hotel on the spot tapi harganya lebih mahal.

       
  13. Windy

    April 3, 2013 at 10:48 pm

    Mb mau tanya,utk itenary 3D2n sampe BKk jam 11 pagi,klo aku nginep di NAsa vegas bgusnya kmana dlu?dan Dr DMK ke hotel nasa naik bus atw kereta?

     
    • aremaronny

      April 4, 2013 at 6:34 am

      Kalau datangnya jam 11 pagi,setelah check inn mending jalan-jalan aja ke Jim Thompson House, MBK dan seputaran Siam Paragon (kalau belum pernah ke Madame Tussaud masuk aja ke Maddame Tussaud Bangkok). Dari DMK ke Nasa Vegas kalau mbak Windy mau agak ruwet, naik shuttle bus gratis Air Asia ke Suvarnahumi dulu terus dari Suvarnabhumi dilanjut naik kereta City Line ke stasiun Ramkhamhaeng.

       
      • silvia

        May 26, 2014 at 6:31 pm

        Salam kenal Mbak Vicky…mau ikut nanya ini..yg boleh naik shuttle bis airasia itu hny boleh penumpang airasia ya Mbak? makasih infonya..

         
      • aremaronny

        May 29, 2014 at 2:05 pm

        Boleh mbak Silvia, sebenarnya itu bukan bis Air Asia tapi bis yang disediakan oleh pihak bandara. Tapi karena Air Asia memang main flight disitu jadi kebanyakan penumpangnya memang penumpang AA

         
  14. fifiLophMInhp

    April 23, 2013 at 12:32 pm

    hallo mbak , salam kenal. review tentang bangkok lengkap bgt :) . btw, bulan agustus ku mau ke bangkok. tp cuma pergi b2 saja sama mama. kalo dr bandara suvarnabhumi mau ke nasa vegas ini, naik ARL yg city line , turun di stasiun mana ya mbak?

     
    • aremaronny

      April 23, 2013 at 2:50 pm

      Salam kenal juga mbak Fifi, kalau dari bandara Suvarnabhumi mau ke Nasa Vegas turun di stasiun Ramkhamkhaeng.

       
      • fifiLophMInho

        April 24, 2013 at 8:01 am

        thx bgt mba ud direplay :)
        mba, ku mau tanya lg. tiba di bandara suvarnabhumi jam 10.25 check in di nasa vegas jam 14.00 enaknya itinerary hari pertama kemana aja y mba?

         
      • aremaronny

        April 25, 2013 at 10:36 am

        Langsung ke Jim Thompson House aja mbak, disambung ke Madame Tusaud (kalau belum pernah kesana) terus ke MBK. Dari MBK nyambung berangkat ke Asiatique

         
      • fifiLophMInho

        April 26, 2013 at 8:41 am

        Mba, mau tny lg ya. (Maaf kalo saya kebanyakan tanya,hehe.. soalnya saya takut nyasar disana :D) , kalo mau dr bandara lgsg ke Jim Thompson House naik ARL bisa ga y? trs nanti turunnya din stasiun apa mba? makasih :)

         
      • aremaronny

        April 26, 2013 at 9:50 am

        Dari bandara naik City Line turun di Phaya Thai, ganti Sky Train sampai stasiun Siam. Dari Stasiun Siam naik Skytrain lagi ke National Stadium.

         
      • fifiLophMInho

        April 27, 2013 at 9:07 am

        Mba, mau tny lg , kalo mau ke BKK ke Pattaya tp plg hari. Dari pattaya rute dan peta untuk kembali Nasa Vegas hotel bgmn ya mba? bisa tolong dijelasin. thx :)

         
      • aremaronny

        April 30, 2013 at 12:07 pm

        Kalau mbak mau berangkat sendiri, mending naik City Line dulu ke Suvarnabhumi disambung naik Bell Service ke Pattaya. Nanti di Pattaya jalan-jalan sendiri seperti yang saya tulis. Untuk rute pulang, pakai jalur yang sama persis. Naik Bell Service disambung City Line ke hotel. Kalau males berangkat sendiri, mbak bisa booking a full day tour ke Pattaya di tour desk yang letaknya di lobby hotel Nasa Vegas.

         
      • fifiLophMInho

        May 1, 2013 at 3:29 pm

        wah, di nasa bisa booking a full day tour ke pattaya mba? tau kisaran hrg nya ga mba?

         
      • aremaronny

        May 2, 2013 at 6:20 am

        Kalau kisaran harganya saya kurang tahu mbak, tapi perkiraan saya jangan lebih dari 1105 B karena itu harga terendah a full day tour Pattaya – Koh Larn yang berangkat dari Bangkok.

         
  15. elshide

    April 25, 2013 at 6:16 pm

    mlem mba.
    makasi bgt tulisannya sgt detail.
    tp sy bingung.
    sy mau berangkat 30 agt-4sep.
    pegi mlem.
    mnrt mba intenary ny gmn?
    trus sy d bandara don mueang mau k hotel nasa vegas it naik kereta ke mana dulu y?
    makasih

     
    • aremaronny

      April 26, 2013 at 9:47 am

      Kalau dari Bandara Don Mueang naik shuttle bus gratis dari AA ke Suvarnabhumi dulu aja. Terus dilanjutkan naik ARL City Link.

       
      • elshide

        April 26, 2013 at 8:06 pm

        shutle bus ny 24 jam?
        waa brp jam dr don muang k suvanarbhumi?
        lmyan jauh sy lihat.
        kalau naik kereta bisa trun d bang sue g y?
        jika bsa, daerah sana bnyk htel murah g y?
        sy lihat kereta cmn sampai jam 8, sedangkan sy bru sampai thailand jam 8…
        kemungkinan bsar tdk bsa pakai kereta y..
        makasih sblm ny

         
      • aremaronny

        April 27, 2013 at 9:29 am

        Shuttle busnya tidak 24 jam, jam operasinya dari jam 4- 12 malam. Kalau malam kurang lebih antara 30 sampai 45 menit. Seingat saya kalau naik kereta akan langsung turun di stasiun Hua Lampong (tapi kurang tahu juga karena waktu itu saya naik kereta ekspress yang langsung).

         
  16. indah megandana

    April 26, 2013 at 12:13 pm

    Mbak Vicky, terima kasih rekomendasi hotel Nasa Vegas-nya. karena percaya rekomendasi mbak Vicky, saya batalin hotel lain yang udah saya pesan dan pindah ke hotel Nasa Vegas. Dan Alhamdulillah pihak hotel meng-upgrade kamar saya ke Superior tanpa tambahan biaya. Rekomendasi mbak Vicky emang selalu ok….:)

     
    • aremaronny

      April 27, 2013 at 8:31 am

      He he he waduh jadi malu banget nih…seneng banget perjalanan mbak jadi menyenangkan :).

       
  17. nanit

    April 28, 2013 at 11:17 am

    makasih byk mba vicky…sangat membantu tulisannya. Mau tanya, kalau disana ada paket city tour yang bisa dibooking utk satu grup aja sekalian mobilnya gak mba? soalnya kan check out hotel jam 12:00 siang sementara penerbangan balik jkt jam 7 malam. jadi sekalian pagi check out, barang taruh di mobil, city tour trus sekalian anter ke bandara sore harinya. Ada rekomendasi gak mba? makasih ya.

     
    • aremaronny

      April 29, 2013 at 6:35 pm

      Di Nasa Vegas Hotel ada tour desk di lobby depan mbak, mungkin bisa ditanyakan disitu. Kalau tidak menginap di Nasa Vegas, kebanyakan hotel-hotel di Thailand juga punya tour desk semcam itu. Alternatif lain langsung datang ke travel agen, tapi sebelumnya searching harga online dulu biar tau patkan harganya. Website ini mencantumkan harga termurah, mungkin mbak Nanit bisa lihat-lihat sebagai patokan http://www.hotels2thailand.com/

       
  18. melly

    April 30, 2013 at 11:21 am

    Mbak vicky mau tanya donk untuk lokasi hotel enak daerah ratchada atau pratunam ya,yg lebih dekat kemana mana gitu.thanks

     
    • aremaronny

      April 30, 2013 at 12:34 pm

      Kalau menurut saya lebih enak daerah Ratchada mbak, karena dekat dengan stasiun MRT.

       
  19. melly

    May 1, 2013 at 3:45 pm

    Mbak kalo my hotel @rachada oke ga ya lokasinya? dekat MRT ga? dekat pusat keramaian dan terutama banyak yg jual makanan ga. disekitar hotel. sorry nanyanya banyak.thanks

     
  20. elshide

    May 7, 2013 at 6:33 pm

    ow. sep makasi y mba hehe.
    oy sy bingung dg htel..
    nasa vegas sy bca bnyk yg blg uda tua, pelayanan check out ma check in ny lama?
    htel ny mba pke tipe ap? kliatan d foto okeh, tp d web lain bda jauh..
    klau deposit brp? kalau ntip brg d nasa vegas bayar lagi g y?

     
    • aremaronny

      May 8, 2013 at 6:26 am

      He he soal penginapan memang sifatnya subyekif mbak. Menurut saya Nasa Vegas sudah oke atau karena saya sudah pernah menginap di tempat yang lebih tidak enak yah :). Depositnya kalau tidak salah 1000 B untuk dua kamar Double. Nitip barang tidak bayar lagi.

       
      • fifiLophMInho

        May 8, 2013 at 9:01 am

        uangnya nanti bisa direfund ga mba? kalo saya udah bayar lunas di agent travel dan udah dpt voucher hotel, apa tetap harus taruh deposit mba?

         
      • aremaronny

        May 9, 2013 at 7:26 am

        Uangnya nanti akan di refund. Walaupun mbak sudah dapat voucher hotel dan membayar lunas di agen tetap harus deposit mbak.

         
  21. stellaaaa...

    May 12, 2013 at 4:27 pm

    hallo mba vicky..thanks ya artikelnya..lengkappp…
    maaf ni mba, mau tanya, kalo dr bandara suvharnabumi mau ke daerah pratunam naik ARL, berhenti di perhentian mana ya?apakah lebih baik pakai city line train drpada express line train?karena express line train hanya 1 pemberhentian ya??trims bangetttt ^_^

     
    • aremaronny

      May 13, 2013 at 6:37 am

      Kalau mau ke daerah Pratunam dari bandara Suvarnabhumi lebih baik naik ARL Express Line langsung berhenti di stasiun akhir Phaya Thai.

       
  22. lili

    May 12, 2013 at 6:35 pm

    mbak, saya berencana nginep di nasa vegas. ini pertama kali saya ke bangkok, terus bahasa inggris juga tidak begitu lancar…modal nekat….hahahah

    yang ingin saya tanyakan…saya turun di Bandara Suvarnabhumi jam 8 malam. kita cuma bertiga.
    karena saya bawa 1 anak kecil , saya ingin transport yg mudah dan tidak mahal. menurut mbak saya harus pilih express line train atau city line train ?

    terus nanti kita taunya uda sampai di stasiun yg dekat dengan hotel nasa vegas gimana ya? soalnya saya takut kelewatan….heheheh

    thanks

     
    • aremaronny

      May 13, 2013 at 6:32 am

      Naik City Line saja mbak, karena express line tidak berhenti di stasiun Ramkhamhaeng. Nanti di dalam kereta ada semacam papan elektronik kecil yang memberitahukan nama stasiun selain itu juga ada pengumuman dalam dua bahasa (bahasa Thai dan bahasa Inggris) nama stasiun yang dilewati.

       
      • lili

        May 14, 2013 at 6:24 am

        makasih banyak mbak..
        terus saya numpang share jadwal saya ke bangkok nih, sapa tau ada yang sama dengan kawan2 disini.
        saya ke bangkok tgl 12 juli 2013. tiba di bangkok tgl 12 malam jam 8. pake tigerairways.
        tujuannya sih bangkok -pattaya.
        tapi itin tgl 13 juli akan ke pasar chatuchak dulu…heheheh

         
  23. adel

    May 27, 2013 at 11:13 pm

    selamat malam mbak vicky.. saya suka sama tulisan mbak ini mudah dimengerti dan detail.
    saya berencana mau ke bangkok dalam waktu dekat, saya mau tanya klo dari airport Suvarnabhumi langsung ke pasar Chatuchak rutenya gimana mbak?
    apakah di hotel ini bayar deposit key gitu mbak? dikembalikannya pas check out ya? terima kasih.

     
    • aremaronny

      May 28, 2013 at 7:28 am

      Dari Suvarnabhumi naik kereta ARL ekspress ke stasiun Phaya Thai, dilanjutkan naik Skytrain Sumkhuvit Line turun di stasiun Mo Chit. Jalan kaki ke Chatuchak. Di hotel bayar deposit yang nanti dikembalikan saat Check Out.

       
  24. Naftali

    May 29, 2013 at 10:54 am

    Mbak Vicky, saya kemarin booked Hotel Nasa Vegas untuk 2 malam, booked nya memakai nama & kartu kredit tmn seperjalanan, ternyata dia cancel untuk ikut ke Bangkok. Kalau begitu, apa saya masih bisa pakai kamar yang sudah di booked itu Mbak? Mungkin saya perlu membawa paspor dan kartu kredit tmn saya yang batal ikut itu?

     
    • aremaronny

      May 30, 2013 at 7:34 am

      Masih bisa dipakai mbak, pengalaman saya sih selama pakai Agoda di hotelnya tidak pernah ditanya tentang kartu kredit. Tapi tidak apa-apa dibawa saja asal mbak hati-hati menjaganya soalnya paspor dan kartu kredit orang gitu loh :).

       
  25. sasa

    June 20, 2013 at 6:39 am

    mba kalo dari bandara ke ibis nana, naik apa, dan kalau hanya 3 d 2 n ke bangkok, sebaiknya schedul nya bagaimana.. tq

     
    • aremaronny

      June 20, 2013 at 12:15 pm

      Dari Bandara naik kereta ARL City Link atau Express sampai ke stasiun Phaya Thai. Di stasiun Phaya Thai ganti naik BTS Skytrain Sumkhuvit Line arah Bearing turun di stasiun Nana dilanjutkan jalan kaki sekitar 700 mt ke hotelnya.

       
  26. rizkiparahita

    June 24, 2013 at 11:23 pm

    Halo mbak, mau nanya nih tentang nasa vegas. Menurut mbak, enakan booking online dulu atau bisa booking nya pas udah nyampe hotel nya aja? Rencana pengen ke Bangkok tanggl 1-6 Sept. Tq

     
    • aremaronny

      June 25, 2013 at 9:22 pm

      Kalau menurut saya booking online aja mbak melalui Agoda, booking.com atau hostelworld.com. Soalnya waktu saya bandingkan dengan harga resmi yang tercantum di resepsionisnya, harga booking online lebih murah.

       
  27. sylvania

    July 5, 2013 at 12:05 pm

    Gimana cara dpt tiket 600 pp? Naik pswt apa?

     
  28. Jason Carlo

    July 13, 2013 at 3:17 pm

    Bandara don mueang lumayan loh mbak, ada garbaratanya. Lebih mending dari pada lcct. He..he..he

     
    • aremaronny

      July 13, 2013 at 4:20 pm

      Wee beneran ya…Saya malah belum pernah kesana :)

       
  29. nana

    July 17, 2013 at 10:52 am

    mbak kalo nginep di nasa vegas ini apa gak kejauhan ya kalo kemana2? harus bolak balik ganti transport?
    masih bingung mau nginep di nasa vegas (karena murah) atau nyari hotel sekitar pratunam / siam aja yg lebih dekat

     
    • aremaronny

      July 18, 2013 at 1:28 pm

      Kalau urusan transport memang hotel dekat Siam lebih praktis mbak. Cuma harganya memang tidak ada yang semurah Nasa Vegas.

       
  30. Fransisca

    August 19, 2013 at 10:35 am

    mba vecky saya mau tanya, saya dan teman saya rencana berdua ke bangkok tanggl 16-19 nov 13 ini, dan menurut mba vecky mending kami sewa mobil sendiri van disana harga termasuk mahal 2500 bath atau explore sendiri. karena kami berdua belum pernah ke bangkok sama sekali. dan di nasa vegas ada tour ke pattaya pp ya mbak, itu dapat ntn cabaret jga mba sama ke silver lake vineyard jga? makasih mba. blog mba sangat membantu saya sekali

     
    • aremaronny

      August 19, 2013 at 7:00 pm

      Halo mbak Fransisca..kalau perginya hanya berdua rugi kalau sewa van, mending eksplore sendiri. Insyaallah kalau mbak sudah mempersiapkan diri dengan baik, pasti semuanya akan berjalan lancar walaupun eksplore sendiri. Tur ke Pattaya dari Nasa Vegas ada berbagai macam pilihan. Bahkan bisa juga mbak pilih sendiri tapi tentu saja tailored tour lebih mahal daripada tur dengan pilihan paket yang sudah disediakan.

       
  31. Fransisca

    August 19, 2013 at 10:39 am

    Mau tanya mbak, kalau mba beli tiket masuk wisata kayak grandpalace, Madame Tusaud dari online atau dtg kesana bru beli mba?

     
    • aremaronny

      August 19, 2013 at 7:02 pm

      Untuk tiket masuk Grand Palace tidak perlu beli online, beli saja saat disana. Tapi untuk tiket Madame Tussaud bisa dipertimbangkan beli online karena terkadang harganya lebih murah daripada beli langsung disana

       
  32. dinnaafrianaDinna Afriana

    August 20, 2013 at 3:06 pm

    Mbak, kalo mau nyari tiket promo ke Bangkok gimana caranya? Ada waktu-waktu tertentu gak buat nyari tiket promonya?
    Beda sama ke Singapore & KL, kenapa saya gak pernah nemu tiket promo Jakarta-Bangkok PP ya? *sedih* *meratap*

     
    • aremaronny

      August 20, 2013 at 6:40 pm

      Kalau Air Asia selalu ada promo besar paling tidak 1 kali dalam setahun mbak, biasanya bulan mei. Tai kadang-kadang ada beberapa promo dadakannya yang juga murah walaupun tidak semurah promo Mei.

       
      • Sekar titah

        August 26, 2013 at 12:59 am

        Mba vicky, ini blog recomended banget šŸ‘
        Bgini mba, rencana sy pergi brdua dgn spupu sy yg jg br prtma kali k dmk pd tgl 6malem-9 des sore. Kt akn tiba di don muang pkul 21 dan hotel kmi d nasa vegas. Kan sdh malam it mba, Ada saran nggak sy musti naik moda trans ap yg aman & murah untk k hotel. Hehehe. paginya kepingin ke Chatuchak, Grand palace, Wat Po, Wat Arun, madam Tussaud , Pratunam, siam, asiatique. Kpengennya sih bs k pattaya di hari ke dua lgsung balik bangkok lg. ato ada saran jdwal itin lain shg waktunya efektif jd bs kelilingin semua. Sama minta di kasih tau saya musti naik apa k daerah tsb. Ehehehe. Makasi bnyak mba maaf pertnyaannya banyak šŸ˜

         
      • aremaronny

        August 27, 2013 at 3:23 pm

        Terima kasih mbak Sekar. Kalau dari Don Mueang mending naik shuttle bus Air Asia menuju Suvarnabhumi kemudian dilanjutkan naik kereta seperti yang saya lakukan.

         
  33. emirrrrrrrrrr

    August 27, 2013 at 1:42 am

    Mbak, mau ikutan nnya dong..saya 22 sept ini ke bangkok flight jam 8 pagi estimasi sampai Suvarnabhumi jam 11.10 saya punya waktu hingga jam 19.00 di bangkok sebelum saya terbang ke phuket, blh mnta saran tempat belanja souvenir dan pakaian ga dalam range waktu semepet itu??satu lagi lebih baik naik taxy atau ARL atau City Line ya mba??oia saya di bangkok itu hri minggu mba dan psawat selanjutnya di Don Mueang bgni sih rencana saya, Suvarnabhumi – MBK – Chatuchak – Don Mueang bagaimana menurut mba?? terima kasih

     
    • aremaronny

      August 27, 2013 at 3:41 pm

      Kalau pesawat sampai di Suvarnabhumi jam 11 dan berangkat dari Don Mueang jam 19.00, dipotong urusan imigrasi dan perjalanan keluar dan masuk airport, mbak hanya punya waktu bersih 4 jam untuk belanja. Sebaiknya mbak pilih saja antara MBK atau Chatuchack supaya tidak tergesa-gesa atau kalau mau dipilih dua-duanya ya Chatuchack 3 jam, MBK 1 jam. Dari Suvarnabhumi mending ke Chatuchack dulu baru ke MBK disambung naik taksi ke Don Mueang.

       
  34. Fransisca

    August 27, 2013 at 9:12 am

    makasih mba udah di respon. mba mau tanya, rute saya hari ke 2 itu madame tussaud, dinner di cruise, jim thompson, mbk, platinum, itu misalkan saya naik kendaraan umum keburu nggak ya mba? bingung mau pakai van atau nggak.
    terus hari ke 3 saya ke grand palace wat arun wat pho sama malam ntn calaypso asiatique naik transportasi umum mengikuti dr blog mba, menurut mba gmna? ittenary yang saya buat efisien nggak mba? maklum baru pertama kali ke bangkok jadi bingung mba. Ada yang menawarkan ke saya tiket maddame tussaud 450
    dinner 850
    jim 100
    calapyso 750
    grand palace 500 wat arun 50 wat pho 100, mahal atau termasuk murah mba? butuh saran mba sekali. makasih ya mbak

     
    • aremaronny

      August 27, 2013 at 3:48 pm

      Masih keburu mbak Fransisca. Itennya sudah bagus kok. Untuk tiket bandingkan saja sama harga-harga disini http://www.hotels2thailand.com/. Kalau yang ditawarkam ke mbak lebih murah dan terpercaya ambil saja

       
  35. ocha

    September 5, 2013 at 1:18 pm

    assalamualaikum >>> selamat sore …
    mba …. saya mau tanya soal tour ke bangkok ini ….bisa tau no pinx ?

     
    • aremaronny

      September 5, 2013 at 10:21 pm

      Waalaikum salam mbak Ocha. Sayang saya tidak punya BB, tapi kalu mau tanya-tanya bisa lewat FB atau email juga bisa.

       
  36. Meriani

    September 5, 2013 at 3:18 pm

    Mba mau nanya advice neh. pesawat ku nyampe di Bangkok jam 16.30 dan aku planning nya langsung ke Pattaya. dari bandara DMK, ga ada bus langsung ke Pattaya dan hanya ada 2 alternatif yha untuk menuju ke Pattaya, yaitu yang pertama: naek bus dari DMK ke Mo Chit station dan dari Mo Chit naek bus ke pattaya atau yang kedua dari DMK ke Suvarnabhumi dan dari Suvarnabhumi naek bus ke Pattaya. please advice yha mba kira kira alternative mana yang paling okay. thanks.

     
    • aremaronny

      September 5, 2013 at 10:25 pm

      Kalau saya lebih suka alternatif yang kedua mbak. Karena saat itu hari sudah menjelang malam paling enak naik bisnya dari suvarnabhumi karena tempatnya pasti dan tidak susah untuk dicari.

       
  37. Meriani

    September 6, 2013 at 10:00 am

    kalo bis dari suvarnabhumi ke Pattaya itu, setiap jam ada yah? berarti dari DMK ke Suvarnabhumi lebih bagus naek taxi or bis ya Mba.

     
    • aremaronny

      September 9, 2013 at 7:14 pm

      Umumnya setiap 2 jam sekali mbak. Dari DMK ke Suvarnabhumi naik shuttle bus-nya Air Asia saja

       
  38. Jane

    September 17, 2013 at 1:30 pm

    Mbak, nanya lagi nih..hehehehe… Hotel Nasa Vegas terima pembayaran dengan kartu kredit ? Trus depositnya bisa gak pake kartu kredit tapi statusnya open ? Satu lagi…saya lihat di blognya Mbak belum ke Korea. Kapan rencana kesana…? Saya pengen ngintip itin-nya…hehehe… Kira2 berapa biaya tour disana diluar tiket pesawat?

     
    • aremaronny

      September 18, 2013 at 8:46 am

      Halo mbak Jane…
      1. Hotel Nasa Vegas menerima pembayaran dengan kartu kredit.
      2. Kalau soal deposit saya kurang tahu mbak, karena waktu itu saya pakai uang cash.
      3. Sementara belum ada rencana ke Korea
      4. Mbak Claudia Kaunang bisa jalan-jalan ke Korea selama 9 hari hanya dengan biaya Rp. 3 Juta diluar tiket pesawat (tahun 2010)

       
  39. Jane

    September 18, 2013 at 9:33 am

    Makasih infonya, Mbak..

     
  40. Trya

    September 24, 2013 at 1:47 pm

    Mbak Vicky, mau tanya kalo dari ARL ramkhamhaeng ke hotel nasa vegas jalannya ke arah mana ? Saya tgl 26 sept sudah booking di nasa vegas. Trims

     
    • aremaronny

      October 2, 2013 at 3:17 pm

      Begitu turun tangga stasiun diseberang jalan langsung keliatan papan nama Hotelnya kok mbak.

       
  41. Ika

    September 24, 2013 at 2:37 pm

    Hi, Mbak Vicky,
    Saya juga berencana ke Bangkok tahun depan dan masih belum menentukan akomodasi selama disana. Apakah Nasa Vegas Hotel ini recommended menurut mbak Vicky?

     
    • aremaronny

      October 2, 2013 at 3:17 pm

      Menurut saya lumayan recommended mbak.

       
  42. Zachbiel

    October 7, 2013 at 9:49 am

    Mbak, mau tanya lagi. Kalo di Hotel Nasa Vegas dpt fasilitas apa aja yah? Apakah peralatan mandi sudah termasuk seperti handuk dll. Apa kita harus bawa sendiri? Aku mau nginep disana Okt ini, gara2 recommend mbak. Soalnya lengkap bgt infonya dari blog ini hehe… Tks

     
    • aremaronny

      October 7, 2013 at 10:26 am

      Dapat toiletris dan handuk juga mas.

       
    • etha

      October 7, 2013 at 2:55 pm

      @zachbiel. tgl brp mas oktobernya?

       
  43. Eni

    October 10, 2013 at 11:10 pm

    Mbak klo nginep di nasa vegas pas kita mau keluar kunci boleh dibawa juga gak? atau hrs titip di resepsionis?

     
    • aremaronny

      October 11, 2013 at 6:19 am

      Aturannya sih memang harus dititipkan ke resepsionis. Menurut pendapat saya, mending barang-barang berharga ditaruh di safety box-nya hotel, kemudian kuncinya dititipkan di resepsionis.

       
  44. Tata

    November 7, 2013 at 3:12 pm

    hallo mba vicky….
    blognya top dech…. mohon pencerahanya lebih lanjut dunk. ada rencana mau ke bangkok nich saya.
    kira-kira dalam 1 hari bisa gak ya ke madame tussaud, wat poh, wat arum, grand palace, dan MBK atau Chatuchack. coz sore nya jam 18.30 dah harus ke southern bus terminal untuk ke Phuket…..
    mohon susunan tempatnya biar gak makan waktu dijalann bila saya start dari Nasa Vegas….

    terima kasih sebelumnya

     
    • aremaronny

      November 7, 2013 at 5:29 pm

      He he he dibuat iten halusnya saja mbak supaya tahu cukup atau tidak. Yang jelas mbak punya waktu 11.5 jam kalau mulai berangkat jam 7 pagi. Kalau dihitung kasaran sih menurut saya masih kurang waktunya. Tapi lain orang lain pendapatnya. Bisa saja Grand Palace saya alokasikan 3 jam tapi buat mbak 2 jam saja sudah cukup.

       
  45. dinnaafriana

    December 2, 2013 at 1:04 pm

    Mbak Vicky, ada rekomendasi penginapan yang lokasinya di dekat Sungai Chao Phraya? Terima kasih sebelumnya :)

     
  46. Witia

    December 22, 2013 at 9:19 am

    Mbk vicky.. Saya berencana Di bangkok selama 6 hari. Hari terakhir di bangkok rencana saya akan menginap di hotel nasa vegas. Apakah di sekitar hotel banyak taksi saat pagi? Mengingat saya harus pagi2 sekali untuk menuju bandara don meuang. Terima kasih

     
    • aremaronny

      December 22, 2013 at 11:19 am

      Insyaallah banyak mbak, kalau kepepet minta fasilitas shuttle airport saja dari hotel

       
  47. dianayamazaki

    January 14, 2014 at 2:50 pm

    Mba vicky…saya mau ke bangkok 12-15juli 2014 ber3 sama teman2 saya, sampai di bangkok jam11pagi, pulangnya tgl 15 jam8malam. Tp saya masih belom PD sm tempat menginap dan itinerary kam nih mba. Barangkali mba vicky bs ngasih pencerahan,hehe. Tempat yg ingin kami datangi:
    - Grand Palace (dan tempat2 di Dusit yg 1 paket tiketnya), Wat Pho, Wat Arun, National Museum, Khao San Road
    - Siam Discovery, Madam Tussaud museum lilin, Siam Paragon, MBK, Pratinum, Platinum, Jim Thompson House
    - Chattucak Weekend Market
    - Amphawa Float Market
    Nah terkait jadwal ingat2 batasan jg antara lain:
    - klo mau murah ke Madam Tussaud hrs masuk di bawah jam12
    - klo tdk salah National Museum tutup yah tiap senin n selasa
    - Amphawa Float Market klo tdk salah hanya ada jumat-minggu dan hanya sore hari
    - Chattucak jelas cm buka sabtu minggu, dan kabarnya baiknya datang pagi2 yah
    - ke Grand Palace dan Wat2 apa baiknya pagi2 jg ya?

    Nah dr tempat2 itu sih itinerary awal saya:
    H1: Chatucak market, gak sorenya ke amphawa float market
    H2: grand palace, wat pho, wat arun, national museum, dusit (yg sepaket dgn grand palace), malamnya ke khao san road
    H3: jim thompson house, madam tussaud, siam discovery, siam paragon, MBK
    H4: pratunam, platinum…….acara bebas..trgantung sisa budget.

    Hari ke4 agak trlalu longgar ya… dr segi jalan2 sih sbnrnya plg enak prtama dtg lgsg ke Grand Palace dll ya? Apa lbh baik National Museum dipisah aja biar Grand Palace dll bisa senin/selasa? Galau nih mba.hehe.

    Minta saran dan tambahan dr mba vicky dong..

    Soal penginapan sy msh mikirnya enakan di Siam karena agar mudah naro barang belanjaan,hehee.. barangkali ada di wendy guesthouse dll di kawasan murah di siam yg hrganya ga sampe 200rban per org per mlm.. gmn mnrt mba vicky ada rekomen penginapan murah di sekitar siam gak?

    Ohiya oleh2 dr bangkok bagusnya apa y mba n beli dmn? Makasih mba..

    Makasih mba vicky..

     
    • aremaronny

      January 16, 2014 at 8:54 am

      Halo mbak Diana…
      1. Nggak apa-apa mbak kalau hari pertama langsung ke Chatuchak tapi ingat jangan belanja habis-habisan yah karena masih ada 3 hari lagi yang tersisa.
      2. Kalau boleh menyarankan, Ampahawa sebaiknya dilepas saja karena tidak begitu worth it dibandingkan lamanya perjalanan. Lebih bagus floating market di Kalimantan :).
      3. Waktu itu saya ke National museum setelah kunjungan ke Wat Arun, Wat Pho dan Grand Palace jadi hanya punya waktu 1 jam disana sebelum tutup. Jadi saran saya kalau ke national museum paling tidak luangkan waktu agak longgar (sekitar 2 jam) biar bisa menikmati koleksinya. Jadi yang hari ke 2 itu sebaiknya dirubah saja mbak karena dari Grand Palace ke Dusit itu jaraknya agak jauh apalagi kalo ditambah malemnya masih ke Khaosan Road. Rute yang segaris memang Wat Arun, Wat Pho, Grand Palace, National Museum dan Khaosan Road. Mungkin kalau nginepnya di area Siam (bukan di ramkhamkhaeng seperti saya) masih keburulah kalau ke National Museum 2 jam asal mulainya pagi-pagi (sekitar jam 7).
      4. Wendy’s guest house adalah pilihan yang bagus (waktu itu saya sempat naksir juga) sayang harganya tidak sesuai kantong :) dan daerah itu adalah tempat yang strategis karena dekat dengan dua jalur kereta.

       
  48. indry hadiutami

    January 27, 2014 at 3:07 pm

    Hai mb Vicky… salam kenal yaah,,, blog nya kereeen bgt :)
    mau tanya Mba, kalo di nasa vegas bs pesan extra bed ga yah? rencananya mau pergi dengan suami dan 2 org anak (2 dan 7 th), type kamar yg hrs dipesan yg mana yahh ? bedanya deluxe Dan junior room apa yah? oiyaa turun di ARL ramkhamhaeng nyaman ga untuk dorong2 koper hehehe….

     
    • aremaronny

      January 27, 2014 at 5:12 pm

      Kalau deskripsi dan fotonya sih sepertinya nggak ada bedanya yah mbak kecuali harganya saja. Waktu itu saya langsung pesan via Agoda jadi malah tidak tahu kalau ada pilihan yang Junior Deluxe itu. Bisa kok pesan ekstra bed. Di Ramkhamhaeng nggak ada liftnya mbak tapi ada eskalator.

       
  49. Mulyadi

    January 27, 2014 at 4:39 pm

    Sekedar sharing, kalo mau irit bisa ambil yunior room ada sofanya bisa buat tidur. Nyaman aj dorong2 koper…hotelnya dkt stasiun, cuma nyebrang jalan aj. Tapi hati2 karna trafficnya agak rame….

     
    • aremaronny

      January 29, 2014 at 11:06 am

      Weeee terima kasih banyak atas tambahan infonya ya mas Mulyadi….

       
  50. Dhan Ramadhan

    January 29, 2014 at 12:39 pm

    Saya sudah baca blognya mbak , bagus buat panduan saya ke bangkok nanti bulan mei . Saya mau tanya mbak , di daerah chatuchak ada egk BTS , Sky Train atau MRT didekat situ mbak ? Soalnya saya mau booking hotel di nice palace hotel daerha chatuchak mbak . Mohon infonya mba hehhe

     
    • aremaronny

      January 30, 2014 at 7:15 am

      Ada mas, yang dekat sama Chatuchak adalah BTS Mo Chit, MRT Kamphaengphet dan MRT Chatuchak Park. Coba di google map saja supaya tahu jarak hotel dengan ketiga stasiun tersebut.

       
  51. Ben Rompis

    February 4, 2014 at 8:04 pm

    Manfaat bngy mba infonya… aku mau tanya mba… kalo aku tiba di.bkk jam 8 mlm trs check.in di.nasa vegas… aku bs kemana dulu ya setelah check.in?

     
  52. Tinton IvanoviƧ Zobav

    February 15, 2014 at 10:53 am

    Kalo dari don muang ke nasa vegas pake apa yg economical mbak? Thanx

     
    • aremaronny

      February 16, 2014 at 7:01 pm

      Kalau malam dan perginya lebih dari 2 orang mending naik taksi mas, tapi kalau datangnya siang dan masih punya banyak waktu mending naik shuttle bus gratis ke Suvarnabhumi yang disediakan Air Asia, dan dari sana naik kereta ke stasiun Ramkhamhaeng.

       
  53. Tinton IvanoviƧ Zobav

    February 15, 2014 at 10:56 am

    Sore ini saya last minute terbang k bkk dari phuket and stay d nasa vegas. Flight saya jam 6pm touchdown, thanx mbak

     
    • aremaronny

      February 16, 2014 at 7:02 pm

      Sama-sama mas Tinton semoga perjalanannya lancar yah..

       
  54. iwan setia prawiro

    February 25, 2014 at 2:29 pm

    selamat siang. saya ada rencana ke bangkok, turun di doeng muang pswt jam 20.00, hotel nya di The Dynasty Hotel Bangkok , 8 Ramkhamhaeng 35, Huamark, Bangkapi, Bandara Suvarnabhumi/Bang Na, Bangkok. Saya di bangkok 4 hari 3 mlm. Pulang nya jam 20.00. yang mohon bantuannya adalah :
    1. Wkt sampai di bandara kan mlm, ke hotel naik apa ya mbak enak nya?
    2. kalau saya mau ke pataya juga… apa sempat?
    3. enak nya jalan2 kemana ya mbak dengan 4 hari 3 mlm itu.

    ( saya pergi membawa anak kecil umur 3 tahun ) Thanks

     
    • aremaronny

      February 25, 2014 at 10:23 pm

      Selamat siang mas Iwan…
      1. Kalau menurut saya mending naik taksi saja mas, disamping membawa anak kecil saat itu kan sudah malam. Jangan sampai seperti pengalaman saya waktu pertama kali datang di Bangkok tahun 2010. Nyasar pas malam-malam (maklum Bangkok tidak seperti Singapura yang banyak petunjuk arahnya) sampai lemes banget rasanya. Kalau hotel punya fasilitas antar jemput, minta saja fasilitas tersebut. Kalau nyasar cuman berdua sih tidak apa-apa tapi kalau bawa si kecil kasihan banget. Apalagi ini mendaratnya di Don Muang bukan suvarnabhumi.
      2. Bisa ke Pattaya tapi cuma one day tour aja. Taruh pada hari ke 3 sebelum pulang keesokan harinya.
      3. Mas bisa contoh itin saya di blog, tapi kalo bisa sih agak lebih santai saja dan siapkan juga traksi-atraksi untuk si kecil. Mungkin link ini juga bisa membantu http://travel.cnn.com/bangkok/play/35-things-do-your-kids-bangkok-873448

       
  55. dila

    February 26, 2014 at 9:49 am

    Dear mba vicky, salam kenal ^_^

    Anyway setelah membaca blog yang ini aku terartik dengan cost makan malammnya. Koq bs murah banget mba … Aku jd penasaran tempat makannya dimana yah mba..hehehe.. Boleh Share mba :D

     
    • aremaronny

      February 28, 2014 at 9:30 am

      Waktu itu saya hanya beli semacam pop mie di supermarket depan hotel mbak :)

       
  56. ria aprilayani s

    March 18, 2014 at 11:05 am

    hai mba vicky ketemu aku lagi hehe..

    mba besok aku mau ke bangkok , dari bandara don mueng shuttle bus ke bandara suvarnabumi sampe jam berapa ya mba? soalnya aku sampenya jam 20.00 , nunggu shuttle busnya dimana ya mba ?

    kalau bacpaker solo wanita di bangkok aman ga ya mba ? soalnya temen ku baru aja cancel , jadinya aku pergi sendiri deh hikss :( .

    Kira2 teman2 dsini ada yang ke bangkok tanggal 19-22mar enggga ya ? kalau ada bs janjian di bandara atau di bangkok , bs hub whatapp ku di 02199915399..

     
    • aremaronny

      March 18, 2014 at 4:24 pm

      Shuttle bus Air Asia beroperasi mulai dari jam 5 pagi sampai jam 12 malam. Nunggunya di Ground Floor Arrival terminal 1. Insyaallah aman mbak, jangan kuatir.

       
  57. Bunbun

    May 6, 2014 at 4:34 pm

    mba kalao dari bandara donmueang, hotel paling ok (nyaman dan harga pas) trus transport dari bandara mudah apa ya? Minta sarannya dong. Soalnya saya sampe don mueang jam 7 malam. Tks bgt

     
    • aremaronny

      May 29, 2014 at 12:19 pm

      Halo Bunbun..maaf baru bisa balas sekarang..Paling enak kalau dari Don Mueang adalah menginap disekitaran stasiun kereta api Hua Lampong karena kereta api yang lewat di depan airport Don Mueang akan mampir disini.

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 167 other followers

%d bloggers like this: