RSS

Hari Ke 2 (Singapura)

31 May
Oleh : Vicky Kurniawan

Pesawat kami mendarat di bandara Changi sekitar jam 08.40. Proses keimigrasian berjalan cepat sehingga 30 menit kemudian kami sudah berjalan menuju Sky Train. Kereta ini membawa kami ke Changi MRT Station yang terletak di basement terminal 2. Sebelum naik MRT, kami membeli EZ-Link Card yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran untuk MRT, bis, taksi bahkan pembelian di Mc Donalds, Time Zone atau 7 Eleven (kalau di Indonesia seperti Indomaret lah). Kartu ini memberikan diskon harga untuk setiap perjalanan dan berlaku selama 5 tahun. Satu kartu berharga S$ 12 dengan S$ 5 bernilai sebagai deposit. Anak-anak dengan tinggi diatas 0.9 m wajib memiliki kartu ini.

Kartu EZ-Link yang terkenal itu

Naik MRT(Mass Rapid Transfer)

Bagi yang pertama kali naik MRT jangan bingung karena jalur tertulis jelas diluar dan didalam MRT. Sebelum naik, pastikan kita berada di platform yang benar dengan memperhatikan peta jalur MRT yang selalu ada di tiap stasiun. Sebagai contoh : hotel kami terletak di daerah Novena. Dari peta di bawah, kita ketahui kalau Novena berada dalam jalur merah. Jadi dari Changi Airport (jalur hijau) kita naik MRT sampai Tanah Merah. Dari Tanah Merah kita ambil jalur kearah Joo Koon, karena Novena berada di jalur merah kita turun di stasiun City Hall yang merupakan stasiun interchange ke jalur merah. Di stasiun interchange seperti City Hall, Dhoby Gaut dimana jalur-jalur kereta ungu, biru, hijau saling bersilangan, sekali lagi jangan bingung. Ikuti terus petunjuk arahnya dijamin tidak kesasar. Kalau masih bingung, Tanya saja sama orang-orang di sekitar (pakai bahasa upin-ipin juga boleh) mereka akan senang sekali membantu.

Peta Rute MRT

Di dalam MRT, dilarang makan, minum dan merokok. Tiga kursi terdekat dengan pintu biasanya dikhususkan untuk orang cacat, orang tua, ibu hamil dan ibu yang memangku anak. Karena bepergian dengan orang tua dan anak-anak, orang sering memberikan kursinya untuk kami apalagi kalau melihat saya menggendong anak, pasti langsung dapet kursi (he he he). Perusahaan MRT dan LRT juga berusaha mengedukasi penumpangnya dengan memasang berbagai slogan untuk memberikan kursinya kepada orang yang lebih membutuhkan. Seluk beluk tentang jalur MRT dapat diklik disini http://www.smrt.com.sg/main/index.asp.

Suasana Dalam MRT

Akomodasi

Hanya karena keberuntunganlah kami mendapatkan promo “Say Your Price” sehingga bisa menginap di Ibis Novena Singapura (http://www.ibishotel.com/gb/hotel-7451-ibis-singapore-novena/index.shtml) yang baru dibuka dengan harga sangat murah. Ini kamar kami di Ibis…

Untuk satu kamar berdua kami mendapat harga Rp. 250.000/malam dari harga normal Rp. 1 juta lebih permalam. Sayangnya kami dibatasi pemesanan hanya untuk 2 malam dan 2 kamar. Jadi untuk malam ke tiga kami memutuskan untuk kembali ke selera asal, yaitu menginap di hostel backpacker yang ratingnya cukup bagus “Rucksack Inn 2”. Disini kami menyewa kamar berempat dengan rate Rp. 1.000.000 permalam. Dengan lokasi yang dekat dengan halte bis, stasiun MRT dan Clarke Quay, hostel ini memang enak. Sayangnya, tidak cocok untuk orang tua karena kamarnya terletak di lantai 3 dan 4 dan seperti umumnya hostel tidak ada lift di tempat ini. Jadi harus naik turun tangga. Tapi enaknya di hostel ini disediakan handuk, sabun dan shampoo serta air hangat, tempatnya juga bersih dan nyaman. Lebih lanjut tentang Rucksack Inn dapat dilihat disini http://www.rucksackinn.com/rucksackinn2_html.html.

Kamar Kami Di Rucksack Inn 2

Kami tiba di Ibis Novena sekitar pukul 11.00 siang, karena jam check in adalah jam 2 kami belum diperbolehkan masuk kamar. Setelah menitip tas, mencuci muka dan berganti baju di kamar mandinya kami langsung cabut ke tujuan berikutnya yaitu : Vivo City.


Vivo City

Vivo City merupakan sebuah shopping mall terbesar di Singapura. Terletak di dekat MRT Harbour Front, mall ini menjadi istimewa karena keindahan taman di puncak gedungnya (rooftop Sky Park) yang memberikan pemandangan ke Sentosa Island dan Pelabuhan Harbour Front. Selain itu, mall ini juga menjadi terminal monorail “Sentosa Ekspress” yang akan membawa kita ke Pulau Sentosa. Untuk makan siang, kami mencoba makan di Banquet Food Court yang terletak di Basement Lantai 2. Harga makanan berkisar antara S$ 3 – 6 tanpa minum. Untuk penghematan sebaiknya beli satu botol air mineral di 7 Eleven, seterusnya isi saja di tiap Tap Water yang banyak tersebar di berbagai sudut kota.

Vivo City Roof Garden

Banquet Food Court


Salah satu makanan khas Singapura yang saya coba di sini adalah Laksa. Laksa adalah mie (bisa juga bihun) dengan kuah kari yang pedas. Makanan ini mengandung santan, telur dan udang. Laksa di Singapura ada banyak macamnya, ada yang pakai mie ada yang pakai bihun. Bahan lainnya adalah tahu goreng (taupok), telor rebus, terkadang ada kerang dan dicampur juga dengan tauge.

Laksa

Setelah selesai makan, kami menuju lantai 3 ke Sentosa Station untuk membeli tiket pertunjukkan “Song Of The Sea”, suatu pertunjukkan air, laser dan kembang api di Sentosa Island. Pertunjukkan ini cukup diminati sehingga kalau tidak ingin kehabisan sebaiknya beli duluan jauh-jauh sebelum jam pertunjukkan. Jam pertunjukkannya adalah 19.40 dan 20.40. Di sebelah Sentosa Stasion ini juga ada Food Court “Food Republic” pilihan tempat makan lain selain Banquet FC yang sudah saya coba tadi.

Sentosa Station Di Vivo City

Setelah membeli tiket, kami jalan kaki ke Harbour Front Tower untuk naik “The Jewel Box” kereta gantung menuju Sentosa Island. Informasi tentang Vivo City dapat diklik disini http://www.vivocity.com.sg/home2.html.

The Jewel Box

Jewel Box sebenarnya nama kereta gantung menuju Sentosa dari Mount Faber. Didirikan pada tahun 1974, pada tahun 2005 kereta gantung ini mengalami perombakan besar-besaran menjadi lebih besar dan lebih mewah. Ada berbagai macam paket yang ditawarkan oleh cable car ini. Untuk penyeberangan ke pulau Sentosa ada dua macam cable car yang ditawarkan : VVIP dengan 4 tempat duduk dan yang biasa dengan 8 tempat duduk. Harga tiketnya untuk dewasa S$ 24 (sekali jalan) dan S$ 26 (Pulang Pergi) dengan jam operasi 08.30 am – 10.00 pm. Informasi tentang The Jewel Box dapat dilihat disini http://www.sentosa.com.sg/en/attractions/imbiah-lookout/cable-car. dan disini  http://www.mountfaber.com.sg/index.php?option=com_content&view=article&id=37&Itemid=7

The Jewel Box


Dari Vivo City menuju stasiun Cable Car di Harbour Front Tower 2 sangatlah mudah, cukup jalan kaki dengan mengikuti petunjuk arah yang banyak bertebaran diantara kedua gedung tersebut. Tiket dapat dibeli di lantai dasar Harbour Front Tower 2 sedangkan terminalnya berada di lantai 5 gedung yang sama. Selain dari Harbour Front Tower kita dapat naik kereta gantung ini dari Mount Faber , satu stasiun sebelum Harbour Front. Kereta gantung ini akan membawa kita ke Imbiah Lookout di Sentosa.

Dalam Jewel Box

Sentosa Island

Dengan moto “Asia’s Favourite Playground” tidak salah kalau Sentosa menjadi salah satu daya tarik Singapura. Terletak hanya 0.5 km dari pantai utara Singapura, pulau ini menjadi tempat berbagai macam atraksi dan museum yang terus menerus dikembangkan oleh pengelolanya.

Pintu Masuk Sentosa

Hebatnya walaupun pulau ini penuh dengan berbagai macam hotel dan tempat rekreasi, 70 % dari areanya masih berupa Hutan Hujan Sekunder yang di dalamnya masih terdapat kera, kadal dan burung-burung. Atraksi di pulau ini pada dasarnya di bagi 4, yaitu :

  1. Imbiah Lookout
  2. Siloso Point
  3. Pantai
  4. Resort World Sentosa

Masing-masing area memiliki atraksi sendiri-sendiri yang kesemuanya dihubungkan dengan monorail, bis dan trem. Semua moda transportasi untuk mengelilingi pulau ini adalah gratis karena sudah termasuk dalam tiket masuk Sentosa sebesar S$ 1. Kalau mau hemat, dari Harbour Front kita bisa masuk pulau ini dengan jalan kaki. Selanjutnya kita manfaatkan bis, trem dan monorail yang tersedia untuk menjelajahi pulau ini. Untuk atraksinya pilih saja yang gratis seperti : Sentosa Nature Discovery, Animal and Bird Ecounter atau Merlion Walk. Seluk beluk tentang Sentosa dapat dilihat disini http://www.sentosa.com.sg/en.  Setelah turun dari kereta gantung, kami masuk ke :

a. Sentosa Nature Discovery

Tiket masuknya gratis, kalau mau ikut guide tour bayar lagi S$ 8 per orang. Kami sih ambil yang gratis aja tanpa guide. Tidak banyak hal yang bisa dilihat di tempat ini (karena kami nggak pakai guide kali ya! he he). Pada dasarnya tempat ini semacam museum interaktif tentang flora dan fauna yang kemudian dilanjutkan dengan jalan-jalan di Imbiah Forest mengikuti trek yang dulunya merupakan jalur monorail lama sambil mengamati berbagai macam flora dan fauna di tempat itu.  Informasi tentang Sentosa Nature Discovery dapat dilihat disini http://www.sentosa.com.sg/en/attractions/imbiah-lookout/sentosa-nature-discovery.

Pintu Gerbang Sentosa Nature Discovery

Jalur Trekkernya

Dari Sentosa Nature Discovery, kami naik bis menuju Siloso Beach.

b. Siloso Beach

Pantai ini terletak di sebelah barat Sentosa, merupakan tempat yang ideal untuk kegiatan volley pantai dan kegiatan outdoor yang lain seperti kano, bersepeda atau main rollerblade. Sambil menunggu anak-anak bermain pasir, saya akhirnya ngorok sambil tiduran di batu datar yang ada di pantai itu. Lumayanlah tidur siang-siang (untung waktu itu mataharinya redup).  Setelah puas tidur (ups..) dan berfoto-foto kami naik trem menuju Beach Station dilanjutkan dengan naik monorail ke Imbiah Station untuk berfoto dengan Merlion.

Pantai Siloso

c. The Merlion

Begitu turun dari monorail di Imbiah Station, kita akan disambut dengan patung singa karya pemahat Australia setinggi 37 meter yang merupakan kembaran dari patung singa di Merlion Park dekat Singapore River. Untuk masuk ke dalam patung singa ini kita mesti bayar lagi, tapi gratis kalau mau foto-foto di depannya. Saya sih cari yang gratis aja. Menurut informasi, didalam patung singa ini kita akan diajak menelusuri sejarah Merlion dan kita dapat naik ke mulut dan kepalanya untuk melihat pemandangan Sentosa dan Singapura dari ketinggian.  Setelah puas berfoto di taman depan The Merlion, kami makan malam di 7 Eleven dekat area itu.

The Merlion

Sehabis makan, kami berjalan kaki menelusuri Merlion Walk kembali ke Beach Station untuk melihat pertunjukkan Song Of The Sea. Merlion Walk yang merupakan ‘ekor’ dari The Merlion panjangnya sekitar 120 meter berupa taman yang menjadi bagian dari patung Singa itu sendiri. Informasi tentang The Merlion dapat di klik disini http://www.sentosa.com.sg/en/attractions/imbiah-lookout/the-merlion.

Merlion Walk

d. Song Of The Sea  

Pertunjukkan ini memang spektakuler. Dirancang oleh salah satu pakar multimedia show terbaik dunia, Yves Pepin, pertunjukkan ini mulai tahun 2007, menggantikan pertunjukan lama yang sudah berusia 25 tahun. Di dalam area ini terdapat panggung berupa perkampungan Melayu atau yang lazim disebut Kelong sepanjang 120 meter yang menyimpan berbagai macam perlengkapan pertunjukkan seperti water jets, water screens, laser dan proyektor. Arena ini dapat menampung 2500 pengunjung dengan lama pertunjukkan sekitar 45 menit.

Kelong

Bagi yang pertama kali mengunjungi Singapura dan Sentosa, pertunjukkan ini merupakan kategori wajib kunjung. Bila berkunjung pada musim hujan sebaiknya membawa payung atau jas hujan karena pertunjukkan akan tetap berjalan walaupun hujan. Lebih jauh tentang pertunjukkan ini dapat diklik disini http://www.sentosa.com.sg/en/attractions/beaches/songs-of-the-sea.

Pertunjukkannya

Usai menonton pertunjukkan ini kami naik monorail ke Imbiah Station, kemudian berjalan kaki menuju terminal Cable Car di Imbiah Lookout yang letaknya berdekatan dengan Tiger Sky Tower. Dalam  perjalanan sempat berfoto  (hanya berfoto!) di depan gedung Images Of Singapore yang sudah tutup.

Di Depan Image Of Singapore

Begitu keluar dari menara Harbour Front kami langsung menuju stasiun MRT Harbour Front dan naik MRT menuju ke hotel. Hari ini kami check inn jam 10 malam.

Perhitungan Biaya Hari Ke 2 (Per 1 Orang Dewasa)


About these ads
 
67 Comments

Posted by on May 31, 2011 in Singapura

 

Tags: , , , , ,

67 responses to “Hari Ke 2 (Singapura)

  1. bryan007

    December 29, 2011 at 8:44 am

    Halo Mbak,,terimaksh banyk buat info2nya yang super2 lengkap,,sangat2 membantu :)

     
    • aremaronny

      December 29, 2011 at 11:13 am

      Terima Kasih Bryan :)

       
  2. harjono

    February 3, 2012 at 4:25 pm

    numpang tanya ni bu,kl cuma 2 hari aja di spore bagusan kemana aja yha?karena ke universal studioa aja butuh 1 hari(tiket masuk mahal jadi ga boleh di sia-siakan hehhe).lokasi nginap dekat orchard road
    thanks

     
    • aremaronny

      February 3, 2012 at 8:54 pm

      ha ha ha..ini pertanyaan susah pak, karena tergantung pada minat. Bagi yang pertama kali berkunjung ke Singapura, Singapore River (Boat Quay, Clarke Quay dan Merlion Park) mungkin wajib dikunjungi. Tapi bagi penggemar Theme Park bisa dilanjutkan dengan mengeksplor Sentosa Island. Kalau bawa anak-anak penggemar Flora dan Fauna bisa berkunjung ke Singapore Botanical Garden, Jurong Bird Park atau Singapore Zoo. Kalau bapak bawa ibu atau istri yang gemar belanja selain di Orchard bisa eksplore daerah bugis,little India atau Little Arab. Susahnya ngomong Singapura karena dia seperti pisau Swiss Army, kecil tapi lengkap :)..

       
  3. private

    February 10, 2012 at 10:38 pm

    Kalo naik cable car ( PP ) dari harbourfront, bisa ga kita ikut naik dulu ke mt. faber terus ikut lagi turun sampai di imbiah ( harbourfront – mt. faber – harbourfront – imbiah ) ?

    trus malamnya pulang dari imbiah naik lagi sampai harbourfront

    Thank’s

     
    • aremaronny

      February 11, 2012 at 1:08 pm

      ha ha..saya belum pernah coba yang model gitu. Waktu pertama kali naik Cable Car, saya bela-belain naik ke Mt. Fabernya dan dari sana naik Cable Car sampai Sentosa. Pulangnya turun di Harbour Front. Terus yang kedua kalinya saya naik pulang-pergi dari Harbour Front. Logikanya mungkin bisa dijadikan model gitu. Waktu beli tiket di Harbour Front tanya saja sama petugasnya bisa tidak kita naik sampai MT Faber?..

       
  4. Tjutju

    March 31, 2012 at 12:01 am

    Mbak makasih infonya..dan lucu2 juga ceritanya..

     
    • aremaronny

      March 31, 2012 at 12:29 pm

      Terima Kasih juga Tjutju

       
  5. firginia

    April 1, 2012 at 1:21 pm

    mba gmna tuch caranya dapat dis di ibis novena menarik jga mana murah baged

     
    • aremaronny

      April 1, 2012 at 6:02 pm

      waktu itu Ibis Novena baru dibuka, jadi dia sedang promo. Nemunya sih karena kebetulan..:)..

       
  6. latifah

    May 18, 2012 at 7:07 pm

    mb vicky : mohon infonya ,,utk menuju Sentosa island cuman pake monorail dari harbour front ?????,,, tgl 28 mei ini saya mau ke Sentosa Island ,,sementara hostel saya di little india

     
  7. adi

    July 14, 2012 at 2:53 pm

    Keren sekali liputannya, saya jadikan referensi liburan saya ke singapore oktober nanti. Btw, apakah mbak vicky punya pengalaman dari Malaysia ke singapore dengan kereta api malam? rencana saya dari malaysia ke singapore dengan kereta malam jadi bisa menghemat ongkos hotel 1 malam. Mohon sharingnya kalau punya pengalaman seperti itu. thanks

     
    • aremaronny

      July 14, 2012 at 3:27 pm

      Terima Kasih. Saya pernah naik kereta malam dari Malaysia ke Singapura. Kondisinya sama persis kok seperti dari Singapura ke Kuala Lumpur. Naiknya dari KL Sentral dan turunnya di Woodland, tarifnya sama dengan kereta dari Singapura ke Malaysia tapi beda mata uang (aneh ya). Kalau dari KL- SIN tarifnya paling rendah RM 34 tapi dari SIN-KL S$34 (tarif sama tapi beda mata uang dan tentu saja beda kurs) :).

       
  8. adi

    July 16, 2012 at 7:10 am

    Thanks Mbak atas tanggapannya, nominalnya sama tapi nilainya berbeda hahaha. mending beli di malaysia dong kalau begitu. Saya coba pesan tiket online di ktmb malaysia dan harga tiket yang saya inginkan sebesar MYR 40.

     
    • aremaronny

      July 16, 2012 at 12:25 pm

      iya memang mending beli di Malaysia..

       
  9. Zella

    September 13, 2012 at 11:03 pm

    Haloo Mbak. Super banget review perjalanannya. Lengkap dan terarah :)
    Saya mau nanya juga nih, minggu depan sy mau ke Singapura bersama Ibu, Kakak dan Adik saya selama 3 hari 2 malam. Kami memilih utk travelling generously maka menggunakan MRT atau bus. Menurut Mbak apa untung dan ruginya kalau membeli Tourist Pass, EzLink, dan Single pass gitu?
    Makasih sebelumnya :)

     
    • aremaronny

      September 14, 2012 at 2:24 pm

      Dari ketiga kartu diatas, saya tetap prefer pakai EZ Link. Disamping waktu pakai dan moda transportasinya tidak terbatas, sisa saldonya dapat juga direfund jadi kita tidak rugi.

       
  10. febby

    November 25, 2012 at 5:36 pm

    Mbak vicky aq baru pulang dr sgpore…tgl 15 s/d 17 nov 2012 kmrn..mksh bgt atas panduan jalan2nya krn acara jalan2ku sukses bgt berkat panduan jalan2 dr mbak…aq bikin itenerary persis seperti yg mbak buat pokoke kebantu abis deh top bgt

     
    • aremaronny

      November 26, 2012 at 9:36 am

      he he he Terima kasih banyak mbak Febby…senang sekali bisa membantu..

       
  11. Moudy

    December 3, 2012 at 2:44 am

    Hi mba Vicky, salam kenal :)
    saya dan kel (suami dan 2 anak umur 7 dan 6 thn) akan ke Singapore tgl 29-31 Des 12, dikarenakan ini perjalanan pertamakali utk anak2 maka mohon bantuan sarannya utk membuatkan itinerary utk kami saat di Singapore. Utk info kami sdh punya tiket terusan USS tanggal 29 des tapi apakah bisa dipakai tgl 30 des? terimakasih.

     
    • aremaronny

      December 3, 2012 at 7:08 am

      Halo mbak Moudy, bisa tahu jam penerbangannya? dan tiket terusannya itu yang One Day Pass yah?

       
  12. Moudy

    December 10, 2012 at 4:24 pm

    Mba Vicky, utk jam penerbangan tgl 29 Des ETD 1115 ETA 1355, utk tiket USS yg terusan yg One Day Pass (Peak season) tp tdk ada tanggalnya dan berlaku 6 bulan. Oya sekalian info utk MRT atau hippo bus nya ya. thanks before :)

     
    • aremaronny

      December 10, 2012 at 5:09 pm

      Berarti sampai di Singapura siang jam 13.55 yah, jadi betul mbak mending ke USSnya tanggal 30-nya aja biar bisa seharian. Kalau tidak ada tanggalnya sepertinya bisa dipakai untuk tanggal 30. Tapi untuk amannya, mbak lebih baik bertanya langsung pada pihak USS via email.

      Untuk itenerary tanggal 29, ayo kita hitung-hitungan jam. Pesawat mendarat jam 13.55 diperlukan waktu i jam untuk keluar imigrasi dan 1 jam perjalanan menuju hotel. Jadi mbak baru bisa start jalan kurang lebih jam 16.00. Tergantung dari tempat nginapnya, kalau sudah sore gitu saya sarankan sih langsung jalan-jalan ke seputaran Singapore River (foto2 di Merlion Park) disambung jalan-jalan di Orchard. Tanggal 30 ke USS seharian dan tanggal 31 kalau jam penerbangan pulangnya malam bisa jalan-jalan dulu ke Sentosa Island.

       
  13. Moudy

    December 10, 2012 at 5:43 pm

    kami menginap di hotel di daerah orchard, kami planning setibanya di S’pore check in hotel dan city tour hanya kemana rute yg terbaik mengingat waktunya terbatas dan kira2 tempat2 mana yg bagus utk anak2, utk tgl 30 kami akan ke sentosa island dulu paginya kmdn baru ke USS sampai malam kmdn kembali ke hotel. untuk tanggal 31 jam penerbangan jam 12.20. tolong info tentang rute city tournya. Terimakasih atas bantuannya :)

     
  14. ayu

    January 10, 2013 at 6:19 pm

    halo mbak, saya ayu..saya mau tanya mbak, rencana saya dan teman2 mmau ke spore tgl 19-24 jan ini, saya mau tanya rute mrt dr changi ke little india gmn? beli ezlink nya di changi dmnanya? trus mau minta sarannya mbak, rencananya malemnya kami mau ke KL mau naik kereta (berhubung kemungkinan nyampe KL subuh, jd lebih milih naik kereta drpd bus, biar bs nunggu pagi di kLcenter), nah yang mau ditanyakan adalah rute dr little india ke woodland gmn? apakah sebaiknya kami dr changi langsung ke woodland buatbeli tiket dulu atau gmn? trus sambil nunggu keberangkatan ke KL, kami rencananya mau jalan ke merlion n mbs..
    mohon sarannya ya mbak, terimakasih :)

     
    • aremaronny

      January 10, 2013 at 9:00 pm

      Halo mbak Ayu..
      1. Rute MRT dari Changi ke Little India dapat dilihat di link ini mbak http://www.smrt.com.sg/Trains/NetworkMap.aspx.
      2. Di Changi EZ Link bisa dibeli MRT Station Changi di Basement terminal 2 atau basement level 2 terminal 3.
      3. Dari Little India ke Woodland juga bisa dilihat dari link no 1 diatas.
      4. Kalau tidak beli online mending langsung beli tiket dulu aja mbak di Woodland daripada kehabisan. Tapi resikonya yah memang harus bolak-balik.

       
      • ayuanissabahri@yahoo.com

        January 10, 2013 at 9:16 pm

        Klo beli online tiket keretanya dimana mbak?? Hrganya?
        Sent from BlackBerry® on 3

         
      • aremaronny

        January 11, 2013 at 7:47 am

        Belinya disini mbak https://intranet.ktmb.com.my/e-ticket/login.aspx,tinggal isi di kotak sebelah kiri stasiun asal (Woodland CIQ) dan stasiun tujuan (Kuala Lumpur) serta tanggal berangkat.

         
  15. harjanto

    February 4, 2013 at 9:02 pm

    halo mbak salam kenal.
    Bulan juli nanti sy mo ke sing, saat ini masih bingung mo pilih apartment ato hotel budget khususnya saat bookingnya, kuatir kalo nantinya ternyata fiktif. Beberapa apartment yg sudah dihubungi mensyaratkan dp antara 1 – 2 malam. Apakah pernah punya pengalaman kurang enak terkait booking apartment di Sing? kalo yg di hotel apakah dapat sarapan juga? terima kasih sebelumnya.

     
    • aremaronny

      February 4, 2013 at 10:57 pm

      Halo mas Harjanto, mau pilih apartemen atau hotel budget tergantung dari berapa orang yang diajak. Kalau rame-rame saya sarankan sewa apartemen saja mas, karena lebih murah. Terus terang saya belum pernah booking apartemen di Singapura, tapi dari beberapa pengalaman bos saya di kantor, beliau tampaknya tidak pernah ada masalah. Kalau yang di hotel samalah seperti hotel-hotel di Indonesia ada yang plus sarapan ada juga yang tidak.

       
      • harjanto

        February 6, 2013 at 9:39 am

        Trima kasih infonya, rencana sy ber4 saja kok, mungkin hotel backpacker yg mbak pakai cukup ya, sy 2 dewasa 1 anak remaja dan 1 anak 7 tahun. Saya akan coba hubungi dulu, ada saran mbak untuk hubungi hotel itu? trims.

         
      • aremaronny

        February 6, 2013 at 12:39 pm

        Kalau kamar yang saya tempati di Golden Crown itu memang hanya cukup untuk 2 orang mas. Tapi Golden Crown juga punya pilihan kamar untuk 4 orang. Coba di cek di websitenya.

         
  16. wisnu diantoro

    February 20, 2013 at 7:59 pm

    mb itu bener 2 hari di sing abis 780 ribuan?

     
    • aremaronny

      February 21, 2013 at 6:13 am

      Itu biaya yang saya keluarkan pada hari ke 2 mas.

       
  17. Nita

    March 19, 2013 at 3:15 pm

    Salam kenal mba.. :) rencana mau ke sin tgl 28 s/d 30 Mei 2013 nanti, aku mau ke Uss sama anak” di tanggal 29 nah kalau langsung ke sentosa island cuapek banget ga ya mbak hehe … * ngoyo abis nich kejar waktu … :D

     
  18. Januar armansyah

    March 31, 2013 at 10:09 pm

    Hallo mbak vicky,salam kenal, kami(dewasa(saya dan istri)serta anak 1 umur 5 tahun)rencananya akan ke singapore tgl 4 mei 2013, pesawat jam 5.30 pagi dari jakarta sampe di singapore jam 8.20 pagi; dan rencananya pulang dari singapore tgl 6 mei 2013 jam 20.55 dari singapore; kami baru pertama kali ke singapore, apakah mbak bisa bantu kami buatkan ittenary selama kami di singapore; mhn dengan sangat bantuannya mbak; kami ingin perjalanan murah meriah aja krn budget sdh ke hotel(kami rencananya menginap di hotel landmark bugis), terimakasih mbak atas bantuannya, kami tunggu mbak bantuannya…

     
    • aremaronny

      April 2, 2013 at 3:24 pm

      Hallo mas Januar salam kenal juga. Kalau mau diskusinya lebih cepat dan leluasa mas bisa menambahkan saya sebagai teman di FB, nanti kita bisa saling tukar menukar informasi perinbox. Mas menyusun daftar dulu apa yang mas sekeluarga sukai nanti kita diskusikan waktu dan jalurnya.

       
      • januar armansyah

        April 2, 2013 at 3:50 pm

        FB nya apa mbak??

         
  19. linda

    April 28, 2013 at 9:17 pm

    hallo mbak, rencananya saya dan keluarga mau ke singapore untuk pertama kali bulan juli nanti sekitar tgl 3-6 juli saya sudah booking di rucksack hongkong street dan ada alternatif di b88 hostel daerah bugis..menurut mbak klo dr strategisnya mending milih mana ya mbak?trus bisa bantu bikin ittenary gak mbak saya bingung hehehe utk penerbangan saya milih penerbangan pagi dr surabaya.terima kasih

     
    • aremaronny

      April 30, 2013 at 12:17 pm

      Halo mbak Linda, apakah anggota keluarganya ada yang tua? kalau ada yang tua mending jangan di Rucksack Inn karena tidak ada liftnya. Kalau dilihat petanya Rucksack Inn relatif lebih dekat ke stasiun MRT daripada B88. Itinerarynya mbak bisa mencontoh di blog saya nanti dimodifikasi sendiri sesuai selera keluarga.

       
      • linda

        May 1, 2013 at 6:32 pm

        sama mama saya mbak tapi insyaallah masih kuat hehehe trus klo bawa koper ada tempat untuk nyimpennya mbak di rucksack?

         
      • aremaronny

        May 2, 2013 at 6:37 am

        Rucksack Inn menyediakan Luggage Storage di dekat resepsionisnya, tapi kalau bawa koper besar bakalan berat mbak kalau mau diseret-seret sampai keatas. Waktu itu saya juga bawa koper, tapi liat kecuraman tangganya akhirnya koper saya tinggal di luggage storage situ sampai pulang (baju yg akan dipakai saya pindahkan ke tas kecil).

         
  20. Evi Triana

    April 30, 2013 at 9:35 pm

    Mbak..bisa minta fb nya apa ya?ada bbrp yg ingin sy tanyakan, baik ttg hsotel yg deket stasiun mrt, tempat makan mumer, n pembelian tiket USS, singapore flyer dll

     
    • aremaronny

      May 1, 2013 at 5:55 am

      Badge FB saya sudah ada di halaman Blog sebelah kanan mbak. Nama FB saya Vicky Kurniawan (Oktavi23@yahoo.com)

       
  21. Efen

    May 17, 2013 at 4:39 pm

    Sore mba, bisa minta rekomendasinya hostel sama petunjuk untuk ke vivo city. Saya sendiri kesana 1 malam aja. Terima kasih.

     
    • aremaronny

      May 18, 2013 at 9:02 am

      Saya merekomendasikan ABC Backpackers Hostel yang dekat stasiun MRT Bugis (http://www.abchostel.com.sg/) kalau mau ke Vivo City naik MRT jalur hijau dari stasiun Bugis turun di stasiun Outram Park, di stasiun itu interchange (pindah jalur) MRT ungu dan naik sampai stasiun Harbour Front

       
      • Nia Isna Wahyuningsih

        June 8, 2013 at 8:17 pm

        Hi mbak vicky,met kenal..
        Boleh tau kenapa recomend ABC Hostel Bugis dibanding Rucksack Inn yang pernah mbak tinggali ??

         
      • aremaronny

        June 9, 2013 at 4:05 pm

        Sebenarnya dua-duanya sama-sama enak mbak, tapi saya lebih senang ABC karena Bugis itu lebih strategis letaknya daripada Boat Quay

         
  22. David

    May 28, 2013 at 2:13 pm

    Selamat siang, mohon informasinya mba kalo sy mau ke ang mo kio avenue dari changi rute kemana yaa.. Kalo menginap baik didaerah mana. Thks mba

     
    • aremaronny

      May 29, 2013 at 6:27 am

      Dari Changi naik MRT jalur hijau turun di Tanah Merah, ganti kereta tapi tetap naik MRT jalur hijau arah Joo Koon turun di Stasiun City Hall. Ganti MRT jalur merah arah Jurong East turun di stasiun Ang Mo Kio. Kalau menginap pilih yang dekat sama stasiun MRT, paling bagus sih diseputaran Dhoby Ghaut dimana 3 jalur MRT saling bertemu. Tapi kebanyakan saya menginap di daerah Bugis.

       
  23. Emiliana F. Silalahi (@febrinasilalahi)

    June 8, 2013 at 11:04 pm

     
    • aremaronny

      June 9, 2013 at 4:08 pm

      Terima kasih mbak Emil, blognya bagus juga :).

       
  24. Yaumil

    January 13, 2014 at 7:04 pm

    Halo Mba, terimakasih atas informasinya. Disajikan secara menarik dan jelas :D
    Saya pertama kali pergi ke Singapuea, Mba. Saya ingin bertanya..
    1. Saya ingin mengkonfirmasi. Di cerita ini, betul mba beli tiket song of the sea nya di vivo city ya bukan di beach station?
    2. Apakah bisa pergi ke USS naik cable car? Jikalau bisa bagaimana rutenya?
    3. Setelah dari USS, rencananya saya akan menonton Song of the Sea. Bagaimana rute perjalanan dari USS ke Song of the Sea?

    Terimakasih mba :)

     
    • aremaronny

      January 16, 2014 at 8:37 am

      Halo juga :
      1. Beli tiket song of the sea-nya di Vivo City pas mau naik kereta ke Sentosa pagi harinya, soalnya takut nggak kebagian.
      2. Kalau naik Cable Car turunnya di Imbiah Lookout. Dari situ dilanjut naik bis no. 1 atau 2 ke RSW Sentosa atau jalan kaki ke Imbiah Station dilanjut naik kereta ke Waterfront Station.
      3. Dari USS (Waterfront station) naik kereta ke Beach Station.

       
  25. christine

    April 17, 2014 at 8:30 am

    halo mbak mau nanya2 hehe, tgl 19 april rencana seharian di sentosa. yg mau aku tanya :
    1. kalo naik cable car ke sentosa itu rutenya gmna ya? turunnya di sentosa, ntr plgnya jg dari sentosa atau bisa naik/turun dari tmpat lain suka2 qta? hehe
    2. ortu ga ikut masuk ke USS, enaknya kemana ya ? sambil nunggu anak2nya maen hehehe. kalo misal mau ke tmpt yg mbak sebut diatas (selain USS) itu bisa naek monorail / cable car / harus jalan kaki?
    4. misal ortu mau keluar dari sentosa ke vivo city, kalo ga mau naek cable car (biar bsa plg bareng sama2) brati dri sentosa naek monorail ke harbour trus ntr balik ke sentosanya naik monorail lg? itu caranya gimana ?
    3. abis dri uss mau ke sea aquarium n ntn song of the sea jam 8.40 . letaknya sea aquarium n song of the sea itu dimananya USS ya mbak?

    maaf beruntun pertanyaanya. makasihhh mbakkk

     
    • aremaronny

      April 19, 2014 at 6:34 am

      Halo mbak Christine…
      1. Kalau naik cable car nanti turunnya di Imbiah. Naik turunnya tidak bisa sembarangan mbak Cuman ada tiga tempat yang bisa naik atau turun. Satu di Imbiah, dua di Harbour Front dan yang ketiga di puncaknya Mt. Faber
      2. Bisa keliling-keliling Sentosa naik monorail, bis atau tram.
      3. Sea Aquarium dekat sama USS mbak, agak dibelakangnya sedikit, kalau Song Of The Sea lokasinya ditengah-tengan antara pantai Siloso dan Pantai Palawan. Naik monorail turun di Beach Station.
      4. Kalau bisa sih jangan sampai keluar Sentosa mbak, soalnya nanti kalau masuk ke Sentosa harus bayar lagi $4. Kalau mau ke Vivo City gampang aja, tinggal naik monorail sampai ujung. Stasiun monorailnya ada didalam Vivo City. Tapi nanti kalau udah keluar gerbang kalau mau masuk mesti bayar lagi.

       
  26. Fuista

    June 12, 2014 at 5:46 pm

    kalau mau jalan2 dl di sentosa island sebelum ke uss bisa y ? kan uss buka jam 10 pagi… kalo monorail dr vivo ke sentosa beroperasi dr jam brp?

     
    • aremaronny

      June 13, 2014 at 6:55 pm

      Kereta pertama beroperasi jam 7 pagi dan kereta terakhir jam 12 malam.

       
  27. seven

    June 24, 2014 at 10:40 am

    Mba mau tanya, ibis novena letaknya jauh ngga dari stasiun mrt novena? jalan kaki berapa lama sampainya? thanks

     
    • aremaronny

      June 26, 2014 at 6:21 pm

      Kurang lebih 500 mt, jalan kaki mungkin 10-15 menit.

       
  28. liburan singapore

    July 1, 2014 at 9:53 pm

    enak ya liburan ke singapore
    kapan ya bisa kesana…

     
  29. dita oktamasya

    October 23, 2014 at 2:55 pm

    mba mo memperjelas nih.. kalo misalnya uda masuk sentosa island byrx kan S$ 1.. nah kalo mau kll pulau naik monorail, apa harus bayar lagi??

     
    • aremaronny

      October 24, 2014 at 12:37 pm

      Kalau tidak salah, waktu keluar pulau naik monorail kita diharuskan tap kartu di pintu keluarnya. Kalau tidak gerbangnya tidak akan terbuka. Jadi kalau masuk pulaunya jalan kaki lewat walkboard jelas tidak bisa keluar naik monorail. Bisa naik monorail tapi jangan sampai keluar pulau.

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 190 other followers

%d bloggers like this: